PWNU dan PCNU Se-Jambi Kompak Minta Kiai Said Kembali Pimpin PBNU

 

Jakarta, Buletin Nusantara – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jambi dalam hal ini Rois Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah serta Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) seluruh Jambi sepakat meminta KH Said Aqil Siroj untuk kembali memimpin PBNU.

“PWNU dan PCNU seluruh Jambi telah bermusyawarah dan sepakat meminta KH Said Aqil Siroj agar berkenan menjadi Ketua Umum PBNU lagi,” ucap H.M Iskandar Nasution, SH., MSi saat pertemuan di Hotel Grand Abadi, Jambi pada Jumat (15/10/2021).

Iskandar menyatakan, Kiai Said adalah sosok yang sukses memajukan pendidikan NU, kesehatan, pesantren, dan memiliki komitmen terhadap perdamaian dunia.

“Selama menjadi Ketua Umum PBNU, Pak Kiai Said itu berhasil membangun banyak perguruan tinggi NU, rumah sakit juga. Kami melihat NU di bawah kepemimpinan Pak Kiai Said ini semakin maju,” ujar Iskandar.

Iskandar juga menyatakan, Kiai Kiai Said merupakan pemimpin NU yang tangguh. Kiai Said berhasil menjaga ideologi Aswaja di tubuh NU dan berani menghadapi kelompok radikal yang ingin menghancurkan NU dan Indonesia.

“Pak Kiai Said ini pemimpin yang tidak kooperatif kepada radikalisme. HTI contohnya. HTI menjadi organisasi yang terlarang di Indonesia karena peran penting Pak Kiai Said. Jadi prestasi Pak Kiai Said sudah terbukti,” ucapnya.

Atas berbagai kesuksesan Kiai Said tersebut, PWNU dan PCNU seluruh Jambi sepakat meminta kepada Kiai Said agar bersedia maju di Muktamar ke-34 NU dan kembali menjadi Ketua Umum PBNU.

Baca Juga
Komentar
Loading...