Wisata Negeri di Atas Eceng Dongkrak Ekonomi Warga

Tangerang, Buletin Nusantara – Wisata murah  dan eksotis ada di Jl Eretan, Kunciran Jaya, Cipondoh, Tangerang Kota, tepatnya persis di sekitar Danau Setu Cipondoh. Tiap harinya lokasi ini didatangi ratusan pengunjung dari berbagai daerah. kehadiran mereka tentunya membuat perputaran ekonomi berjalan pesat.

 

Pengelola mengaku memanfaatkan lahan yang tidak produktif untuk membantu perekonomian warga sekitar.

 

“iya daripada kumuh, banyak sampah jadi sarang nyamuk, banyak uler, baiknya kan kita jadikan manfaat,” kata Pengelola wisata Negeri di Atas Eceng, Udin Rajudin pria yang dituakan yang akrab disapa bang Udin, kepada Buletin Nusantara, Minggu (30/1).

 

Masih kata bang Udin, mulai yang dagang sampai tukang parkir ya warga di sini, hanya satu dua saja dari warga luar itupun masih warga tangerang.

 

“yang kerja dan yang dagang juga orang sini, Alhamdulillah secara ekonomi mereka bangkit, masalah hidup mereka teratasi seperti punya hutang bisa pada lunasin,” ungkapnya

 

Menurutnya, pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap ekonomi, mereka bersyukur bisa bangkit dengan adanya wisata air ini. Mereka berharap pemerintah turut menjaga agar perekonomian warga tetap bergerak.

 

“Ini kan membantu pemerintah juga, ekonomi terus berputar di sini, warga senang, lingkungan jadi bersih dan indah,” pungkasnya

 

Sementara itu, petugas loket Negeri di Atas Eceng selaku warga sekitar mengaku bersyukur di tengah pandemi pekerjaan sulit dan kini bisa mengais rezeki dari wisata tersebut.

 

“Alhamdulillah, bersyukur sekali, lumayan bisa dapat penghasilan jaga loket di sini, duitnya bisa buat makan dan bantu keluarga di rumah,” tutup Aldy

Baca Juga
Komentar
Loading...