Hadapi Covid-19, Gus Nabil : tidak boleh parno dan juga tidak boleh sembrono

JAKARTA – Anggota Komisi IX DPR RI, Muchamad Nabil Haroen yang akrab disapa Gus Nabil memyerahkan sebanyak 1.020 dosis vaksin pfizer kepada Korlantas Polri, Gus Nabil mengapresiasi kegiatan vaksinasi booster yang digelar Korlantas Polri di Aula Korlantas Polri SIM Internasional, Jakarta Selatan, Ahad (13/2/2022). Menurut dia, pemberian dosis vaksin ketiga untuk personel Korlantas dan masyarakat ini dapat membantu program percepatan vaksinasi booster.

 

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, di mana Korlantas Polri betul-betul membantu program pemerintah sekaligus juga memperkuat imun anggotanya,” ujar pria yang akrab dipanggil Gus Nabil saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi booster Korlantas Polri, Ahad (13/2/2022).

 

Kendati demikian, Gus Nabil tetap berpesan kepada personel dan masyarakat yang telah mendapatkan vaksin booster untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Karena, menurut dia, meskipun sudah divaksin booster tidak berarti kebal terhadap Covid-19.

 

“Dalam menghadapi Covid-19 tentu kita tidak boleh parno dan juga tidak boleh sembrono. Artinya kita harus tetap menjaga protokol kesehatan, karena itu menjadi kunci yang paling penting menghadapi covid-19,” ucap Gus Nabil.

 

Dia menjelaskan, pemberian vaksin satu dan dua hanya memiliki masa waktu tertentu sekitar enam bulan. Karena itu, dia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah menerima vaksin satu dan dua untuk segera mengikuti kegiatan vaksinasi booster. Apalagi, saat ini kasus Omicron masih terus meningkat.

 

“Karena ini sudah diselenggarakan oleh pemerintah dan anggarannya sudah disiapkan pemerintah dan sifatnya gratis, maka saya mengimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi booster,” kata Gus Nabil.

 

Dalam kegiatan ini, Gus Nabil disambut langsung oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi. Dia pun berterima kasih kepada Gus Nabil karena telah mendukung penyediaaan 1100 dosis vaksin booster jenis pfizer untuk kegiatan tersebut.

 

“Hari ini kita akan melaksnakan sebanyak 1100 vaksin dosis,” ujar Firman dalam sambutannya.

 

Pelaksanaan vaksinasi booster ini dibagi menjadi dua gelombang sebagai langkah untuk mencegah terjadinya kerumunan. Kegiatan ini diawali dengan pemberian vaksinisasi booster kepada puluhan komunitas alumni SMAN 3 Setiabudi Jakarta. Untuk gelombang kedua, vaksinasi booster diberikan kepada anggota Korlantas dan keluarganya, serta kepada masyarakat sekitar.

 

“Alhamdulillah hari ini bisa selenggarakan dengan dukungan Gus Nabil, dan komunitas pertama komunitas yang saya undang di Korlantas dari SMA 3 untuk mendukung percepatan vaksin booster,” jelas Firman.

Baca Juga
Komentar
Loading...