Upgrading PK PMII Politeknik Negeri Jakarta 

Jakarta, Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) Berhasil Menyelenggarakan Kegiatan Upgrading dengan tema, “Menyemai Kader Teknokrat dan Birokrat berhaluan Islam Ahlussunnah wal Jama’ah.” Di Rumah Pergerakan Gus Dur Kalibata Jakarta Selatan.

 

Upgrading di hadiri puluhan peserta dengan Narasumber Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII). Acara mendapat dukungan penuh dari Mbak Yenny Wahid (Putri Gus Dur).

 

Hadir dalam acara tersebut sahabat Angga Ulung Tranggana (PB PMII Bid. Kaderisasi tahun 2014-2017), Wakid Ali Munthoha (PB PMII Bid. Teknologi dan Digital), Riziq Maulana Yusuf (Ketua Cabang PMII Kota Depok)

 

Wakid Ali Munthoha menyatakan, sebelum menjadi agent of change terlebih dahulu ciptakan value, lalu jalankan misi, baru menggapai visi. “Ber-PMII itu harus memiliki tujuan dan guide line yang jelas. jangan jadi pmii kalau tidak ada tujuan yang ingin dicapai,” tutur Sahabat Wakid.

 

Pemateri lain, sahabat Angga Unggul Tranggana (Tim Kaderisasi PB PMII 2014-2017), menyatakan, tujuan ber-PMII adalah menjaga semangat juang organisasi secara kolektif untuk mencapai barokah. Sahabat Angga Ulung Tranggana berharap PK PMII PNJ mampu menciptakan kader-kader berprestasi. “ciptakan kader dengan target 50 dan capai cumlaude,” tutur Ulung dalam forum upgrading tersebut.

 

Harapan dari Sahabat Faqih Nawawi (Ketua Komisariat PMII PNJ) adalah agar Anggota PMII Komisariat Politeknik Negeri Jakarta bisa menjadi Cendekiawan yang ahli dalam bidang masing-masing. Sahabat Faqih berharap PK PMII PNJ mendapat dukungan dan support dari para alumni kedepan. Semoga kaderisasi PMII PNJ diterima kalangan mahasiswa PNJ secara umum.

Baca Juga
Komentar
Loading...