LAZISNU PBNU dan Bank Mandiri Berangkatkan Peserta Mudik Gratis

Jakarta, Buletin Nusantara — LAZISNU PBNU memberangkatkan peserta mudik gratis tahun 2022, yang merupakan program kerja sama antara LAZISNU PBNU dengan Bank Mandiri. Pelepasan peserta Mudik Gratis dilakukan di depan Gedung PBNU, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (27/04/2022) siang.

 

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Ketua Umum PBNU, KH Zulfa Mustofa. Dirinya mendoakan semoga seluruh masyarakat yang mudik diberikan kemudahan dan kelancaran.

 

“Kami atas nama PBNU mengucapkan terima kasih kepada Bank Mandiri, dalam kegiatan mudik bareng program kerja sama LAZISNU PBNU dan Bank Mandiri. Kami mendoakan semoga seluruh masyarakat yang mudik diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah Swt. Dapat bertemu keluarga, dan mudah-mudahan kembali ke Jakarta dalam keadaan sehat sentosa,” ucap Kiai Zulfa.

 

Ketua LAZISNU PBNU, Ali Hasan Al Bahar mengungkapkan bahwa mudik gratis ini merupakan wujud kepedulian PBNU untuk membantu meringankan beban para perantau yang ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H di kampung halaman.

 

“Menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini, LAZISNU PBNU bekerja sama dengan Bank Mandiri menyediakan 750 tiket gratis bagi pemudik. Selain tiket mudik gratis, peserta juga mendapatkan satu paket bingkisan lebaran dari LAZISNU PBNU. Terima kasih kepada Bank Mandiri, karena ini (program mudik gratis) bisa berjalan lagi setelah pandemi,” ungkap Habib Ali Hasan, sebelum melepas peserta mudik gratis, di halaman Gedung PBNU.

 

Senada, Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri, Rohan Hafas mengatakan kegiatan tahunan antara LAZISNU dengan Bank Mandiri dalam program mudik gratis bisa berjalan lagi setelah terjeda selama dua tahun akibat pandemi.

 

“Program kerja sama rutin, tahunan, program mudik gratis terjeda selama dua tahun akibat pandemic. Dan alhamdulillah sekarang bisa terlaksana. Kita bisa mengantarkan saudara-saudara kita untuk mudik gratis ke kampung halaman,” ujar Rohan.

 

Sementara itu Sekretaris LAZISNU PBNU, Moesafa mengatakan bahwa animo masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti mudik bersama PBNU ini. Panitia pun sudah menyiapkan 15 bus beserta fasilitas kesehatan berupa obat-obatan dan di dalam bus.

 

“Tidak hanya fasilitas transportasi, tapi diberikan juga toolkits kesehatan, dan bingkisan sembako,” katanya.

 

Menurut Moesafa, mayoritas peserta mudik gratis kali ini adalah pelajar, santri, dan mahasiswa yang berdomisili di Jabodetabek.

 

Dirinya berharap, program mudik gratis ini dapat bermanfaat untuk masyarakat.

 

“Dan selamat melakukan perjalanan bagi para pemudik. Semoga sehat dan selamat sampai tujuan, berjumpa dengan keluarga tercinta,” ujar Moesafa.

 

Editor: Wahyu Noerhadi

Baca Juga
Komentar
Loading...