Ahok : Persija Kalah Mesti Rusuh, Ya Nggak Lucu

32

Jakarta, Buletinnusantara – Gubernur DKI Basuki T Purnama mengecam aksi anarkis di GBK yang membuat sejumlah kendaraan dan fasilitas rusak. Pria yang akrab disapa Ahok ini meminta kepada Jakmania agar mengatur dan mendidik anggotanya.

“Saya kira Jakmania ada organisasi. Mestinya diatur itu anak-anaknya,” kata Ahok di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Sabtu (25/6/2016).

Ahok heran mengapa Jakmania sering terlibat aksi anarkis. Menurutnya kekalahan Persija tidak bisa dijadikan pembenaran untuk berbuat onar.

“Harusnya organisasi kayak begitu, dididik dong. Kalau kamu cinta Jakmania, jangan rusuh. Kenapa sih Jakmania yang kita banggain tiap Persija kalah mesti rusuh. Ya nggak lucu dong kalau begitu,” ujar Ahok.

Bentrok antar suporter bola terjadi usai pertandingan antara Persija dan Sriwijaya FC tadi malam di stadion Gelora Bung Karno. Sejumlah fasilitas dirusak, di antaranya pagar, pintu hingga kaca di kawasan stadion. Mobil kepolisian dan lima motor pribadi juga menjadi korban aksi vandalisme ini.

Ahok juga meminta kepolisian untuk menyerahkan data nama-nama suporter yang terlibat dan diamankan. Dengan begitu pihak sekolah juga bisa mendata.

“Biar gurunya kasih tahu,” kata Ahok.

Sumber: detik.com

Baca Juga
Komentar
Loading...