Rumah Dua Lantai Ambruk di Bogor Menimpa Penghuni Rumah

Bogor, Buletinnusantara – Rumah permanen berlantai dua yang dihuni 3 Kepala Keluarga (KK) di Jalan Sukasari 3, RT 2 RW 1, Gang Masjid, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat, ambruk sekitar pukul 11.00 WIB. Akibatnya, seorang penghuni harus dilarikan ke rumah sakit.

Rumah berlantai dua milik pasangan Anda Suhanda, 53, dan Yanti, 45 itu ambruk tiba-tiba pada Senin 27 Juni 2016. Saat kejadian, ada empat penghuni yang sedang beraktivitas di dalam rumah.

“Kejadiannya cepat. Saya sedang di kamar lantai atas awalnya melihat serpihan semen jatuh, lalu tiba-tiba ambruk,” kata Angga Sudrajat, 26, anak pemilik rumah di lokasi kejadian.

Beruntung, Angga bersama istri dan satu anaknya bisa menyelamatkan diri melalui tangga yang terhubung langsung ke kamar. Namun adik Angga, Linda Oktaviani, 15, terbawa reruntuhan ke lantai dasar.

“Sudah dibawa ke Rumah Sakit Juliana di Tajur. Kondisinya masih sadar, ada luka di kaki dan lengan,” kata Angga.

Rumah berukuran 8 X 5 meter ini hancur tak tersisa. Bagian lantai dua terdiri dari empat kamar ambruk ke lantai dasar.

Sementara itu, Wakil Ketua Taruna Siaga Bencana Kota Bogor, Sudarman, menduga robohnya rumah karena konstruksi rumah kurang layak.

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy