Libur Idul Fitri, Masuk Monas Antre Tiga Jam

20

Jakarta, Buletinnusantara – Libur Lebaran dimanfaatkan warga DKI Jakarta dan sekitarnya untuk berekreasi ke beberapa tempat wisata di ibukota. Kawasan Monumen Nasional (Monas) menjadi salah satu alternatif wisata, bagi masyarakat yang menghabiskan masa libur lebaran di Jakarta.

Jumlah pengunjung Kawasan Monas pada lebaran pertama mencapai lebih dari 50 ribu orang. Sedangkan, pada hari kedua, pengunjung meningkat hingga 30%, yakni berkisar 80 ribu orang.

Pengawas Layanan Monas, Muchlis, mengatakan pengunjung di kawasan Monas mencapai angka puluhan ribu, namun pengunjung yang masuk ke dalam area tugu Monas tidak lebih dari 20 ribu orang.

“Hari pertama itu 9.216 pengunjung yang masuk ke tugu. Tapi yang naik ke atas (puncak Monas), kita batasin 2.500 aja, sisanya yang ke cawan (museum). Hari kedua naiknya lebih dari 50%, ada 16.874 pengunjung,” ujarnya di kantor pengawas Layanan Monas, Jumat, 8 Juli 2016.

Bahkan dikarenakan antusias pengunjung yang tidak seperti hari biasanya, pihak Monas memberikan waktu ekstra selama satu jam pada Kamis, 7 Juli 2016 lalu.

“Target kita sehari 2.500 (pengunjung), ya itu maksimal, untuk yang mau naik ke atas Monas. Tapi Lebaran hari kedua sepertinya lebih untuk penjualan tiket, karena kita tutup kemarin jam 11 (malam),” ujar Muchlis.

Sejak dibuka pada pukul 08.00 WIB hingga saar ini, pengunjung yang masuk ke kawasan Monas telah mencapai angka ribuan. Bahkan, untuk masuk ke dalam area tugu Monas, pengunjung harus rela menunggu antrean selama kurang lebih 3 jam.

“Hari ini sudah sekitar 3.000 pengunjung,” kata Azhari, petugas Pamdal Monas. (Viva)

Baca Juga
Komentar
Loading...