Si Jago Merah Ngamuk, Lippo Mall Puri Terbakar

21

Jakarta, Buletinnusantara – Kebakaran terjadi di Lippo Mall Puri, Kembangan, Jakarta barat, Selasa (12/07/2016), malam sekitar pukul 19.00 Wib, diduga api berasal dari ruang panel listrik lantai bastment dua hingga mengeluarkan asap yang cukup tebal.

“Kejadian kebakaran tadi malam sekitar pukul 19.00 Wib”, ujar Kapolsek Kembangan, Kompol Aldo Ferdian, Sik, kepada buletinnusantara.com

Kompol Aldo menambahkan, “Untuk saat ini kami belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran, ketika situasi sudah aman dan api sudah berhasil di padamkan oleh petugas pemadam kebakaran, Kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut”, terangnya

Saat kejadian Petugas Kepolisian Sektor Kembangan dan Petugas keamanan Lippo Mall Puri turut mengamankan situasi untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Lippo Kembangan Kebakaran. Foto: Jamal
Lippo Kembangan Kebakaran. Foto: Jamal

Dalam upaya mengatasi dan mengantisipasi meluasnya kobaran api, puluhan mobil pemadam kebakaran dikerahkan dinas pemadam kebakaran.

“kami luncurkan sebanyak 18 unit mobil pemadam dari berbagai jenis dalam kondisi full, mengingat apartement yang terbakar jadi kami upayakan melakukan pemadaman api dengan secepatnya”, ujar Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DR.H.Subedjo, SH., Msi.

Hanya dalam waktu 50-60 menit satuan petugas pemadam kebakaran berhasil melimpuhkan si jago merah.

“Api sudah berhasil kami padamkan dan proses pendinginan, dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja ada seorang wanita paruhbaya yang berada di lantai 36 sempat mengalami shock karena sakit jantung, tapi kami mendampinginya dan memberikan keyakinan bahwa petugas dapat mengatasinya”, Pungkasnya.

Reporter : Jamal

Baca Juga
Komentar
Loading...