Rencana Ahok Bangun 6 masjid di 6 Wilayah DKI

10

Jakarta, Buletinnusantara.com – Masalah yang mendera Cagub Petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak usung surut justru terus membesar. Padahal, berbagai cara sudah dilakukan Ahok, mulai dari meminta maaf sampai mengklarifikasi di bareskrim Polri.

Meski pernah melakukan kesalahan, Ahok juga sudah berbuat baik untuk kemaslahatan umat Islam di DKI Jakarta, seperti membangun masjid Fatahillah di Balai Kota DKI Jakarta dan berencana membangun 6 masjid lainnya di 6 wilayah DKI Jakarta.

Ahok berharap masjid Balai Kota tidak hanya dipergunakan untuk beribadah, tetapi juga untuk mengetahui warga yang membutuhkan. “Bagaimana pejabat yang tiap kali datang (ke masjid) selalu diingatkan apa saja yang dilakukan Nabi Muhammad, yakni dengan konsep berbagi dan memperhatikan atau sharing and caring,” ujar Ahok di Jakarta

Masjid Fatahillah terdiri dari dua lantai dengan lantai 1 seluas 410 meter persegi dan lantai 2 seluas 594 meter persegi dan daya tampung masjid Balai Kota mencapai 1.513 anggota jemaah.

Rencana Ahok membangun 6 masjid di 6 wilayah DKI Jakarta tidak hanya mendapat dukungan dari warga dan tokoh DKI Jakarta akan tetapi tokoh politik seperti, Ketua Umum PPP munas Jakarta, Djan Faridz mendukung program Ahok tersebut.

Karenanya, PPP kubu Djan Faridz juga mendukung pasangan Ahok-Djarot pada Pilgub DKI 2017 mendatang. “Dukungan untuk Ahok-Djarot, semata-mata karena beliau menandatangani kesepakatan bersama (kontrak politik) dengan PPP, tapi juga keberpihakan kepada umat Islam,” kata Djan

Beberapa kontrak politik yang sudah disepakati kedua belah pihak, kata Djan diantaranya adalah terkait pembangunan mesjid agung di setiap wilayah. Djan Faridz ingin Ahok membangun mesjid agung minimal di setiap kota satu mesjid.

“Beliau (Ahok) setuju dan berjanji membangun (mesjid agung) di semua wilayah. Beliau juga menunjukan kepada saya, sudah bangun lho satu di Mesjid Angke,” terang Djan.

Bahkan, bukan hanya berencana membangun 6 masjid di semua wilayah DKI, akan tetapi Ahok juga akan mensejahterakan para ustadz, ustadzah, imam masjid dan mushola, muazin serta marbot masjid dan mushola. Djan Faridz meminta Ahok menganggarkan tunjangan untuk mereka yang telah memelihara dan menghidupkan mesjid dan mushola. (Yoppy)

Baca Juga
Komentar
Loading...