Satpol PP Untuk Linmas

20

Bekasi, Buletinnusantara.com – Polisi Pamong Praja (Pol PP) kumpulkan para anggota Linmas Desa se-Kabupaten untuk diberikan Pendidikan Pelatihan dan Ketrampilan (DIKLATRAM) yang bertempat di Gedung Aula PGRI Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi. (15/11/2016).

Dalam diklat ini para anggota Linmas diberikan pembinaan pengetahuan ketrampilan maupun sikap agar mereka selalu siap siaga dalam mengemban tugas sebagai pelindung masyarakat diwilayah masing – masing.

H.Sanusi, selaku Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat (Kabid Linmas) seusai memberikan materi kepada para peserta Linmas, dalam wawancara kepada Buletinnusantara mengatakan,  “Tugas pokok Linmas diantaranya adalah membantu penanggulangan bencana, di kabupaten Bekasi, pada umumnya becana yang sering terjadi adalah banjir, kebakaran, dan lain sebagainya.

Diharapkan, dengan mengetahui tugas pokok ini, sebagai Linmas agar senantiasa sigap dengan berbagai kejadian bencana yang terjadi di sekitarnya. Walaupun memang di kabupaten sudah ada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tapi tidak punya pasukan, yang ada hanya anggota sukarelawan. Nah, pasukannya ya kami ini, Linmas, yang semua anggotanya ada 1870 orang,” ujarnya

“Tugas selanjutnya adalah membantu pengamanan pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (Pemilu Kada) yang sebentar lagi di Kabupaten Bekasi akan dilaksanakan pemilihan Bupati pada tanggal 15 Februari 2017,” tambahnya

Kemudian menjadi tugasnya juga yaitu membantu pengamanan kegiatan masyarakat, termasuk membantu melaksanakan kegiatan pertahanan keamanan, “Tiap tahun Kami dari Pol PP Kabupaten selalu mengadakan kegiatan seperti ini kepada para anggota Linmas guna merifress untuk mengingatkan kembali dan memberikan semangat untuk tetap menjalankan tugas mulia ini sebagai pelindung masyarakat. Sementara tempat mengadakan pelatihannya tiap tahun memang diputar saling gantian di wilayah kecamatan yang berbeda agar bisa saling mengenal daerah kabupaten Bekas,” Pungkas Sanusi. (jun)

Baca Juga
Komentar
Loading...