Tes Akhir Rekrutmen Pegawai Honorer Kemenag Kabupaten Bekasi Berjalan Lancar

34

Bekasi, Buletinnusantara.com – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi melaksanakan tes wawancara sebagi lanjutan dari tes tulis yang minggu lalu sudah di laksanakan bagi para peserta calon Pegawai Penyuluh Agama Honorer (PAH) di tempat yang sama di ruangan kelas Madrasah Aliyah Negeri Satu (MAN 1) Pilar Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi berjalan lancar. Minggu, (27/11/2016).

Tes wawancara di mulai pukul 08.00 Wib hingga selesai. Setiap peserta wilayah masing – masing kecamatan di tiap ruangan di lakukan oleh seorang mentor petugas Kemenag.
Nampak para peserta tes menunggu giliran di luar ruangan kelas dengan wajah gelisah tegang menunggu giliran di panggil untuk wawancara.

Rustam, salah seorang peserta tes kepada Buletinnusantara (BN) mengatakan, “Haduh.., menegangkan Pak, mudah-mudahan saja materi wawancaranya tidak sulit,” katanya sambil menggeleng-gelengkan kepala.

Tes Akhir Rekrutmen Pegawai Honorer Kemenag Kabupaten Bekasi Berjalan LancarMulyono Hilman Hakim,S.Ag, MM, selaku Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Kasi Bimas) Kemenag Kabupaten Bekasi kepada BN mengungkapkan bahwa peserta tes wawancara kali ini sebanyak 205 orang termasuk P.A.W nya dari hasil seleksi tes tulis minggu lalu. Bagi yang lulus tes, nantinya akan diberi SK selama tiga tahun dengan poksi pekerjaan merujuk pada juklak dan juknis dari Kemenag.

Tes Akhir Rekrutmen Pegawai Honorer Kemenag Kabupaten Bekasi Berjalan LancarKepada para peserta calon penyuluh agama honorer yang lulus tes ini, selain dia harus pandai dalam dakwah keagamaan, di harapkan nantinya dia juga harus peka terhadap persoalan-persoalan umum yang ada di sekitar lingkungannya seperti adannya virus HIV, obat-obat terlarang, pergaulan bebas, dan lain-lainnya agar bisa menjadi bahan penyuluhan sebagai corong Kementerian Agama dengan berbagai programnya untuk bisa mengaktualisasikan kepada masyarakat.
Hasil tes rekrutmen ini, merujuk pada petunjuk teknis (Juknis) Kemenag pusat akan di umumkan pada minggu pertama bulan Desember 2016. Kepastian tanggal atau hari apanya kami sendiri juga belum tau.

Sedangkan SK bagi para peserta yang lulus akan diberikan tahun 2017 selama 3 tahun dengan honorium perbulan 500 ribu. ‘Jelas Hilman.

Tes Akhir Rekrutmen Pegawai Honorer Kemenag Kabupaten Bekasi Berjalan LancarDalam waktu yang berbeda, Satim Widodo, ketua kelompok kerja penyuluh Agama (Pokjaluh) sekaligus ketua pelaksana, kepada BN juga memaparkan bahwa, “Alhamdulillah, pada hari ini tes wawancara rekrutmen pegawai penyuluh agama honorer Kemenag Kabupaten Bekasi memasuki tahap akhir. Tes wawancara ini memiliki bobot nilai 40 persen yang nantinya di akumulasi dengan hasil nilai tes tulis minggu lalu. Semua pelaksanaan tes tulis ataupun wawancara bersifat rahasia langsung dari Kemenag pusat. Bahkan bahan materi wawancara baru bisa kami terima ketika proses pelaksanaan wawancara akan dimulai.

Pada intinya, Satim menegaskan, bahwa proses pelaksanaan tes rekrutmen pegawai penyuluh agama honorer (PAH) di Kemenag Kab.Bekasi berjalan lancar dan sukses berkat kerjasama rekan-rekan tim penyuluh agama dengan maksimal. Tinggal rekan-rekan peserta tes sabar menunggu info hasilnya nanti akan di kabari,” tutup Satim. (atf)

Baca Juga
Komentar
Loading...