Saat Cari Belut, Pelajar di Bekasi Tewas Tersetrum

19

Bekasi, Buletinnusantara.com – Rifala (13) Seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Daarul Hikmah di Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat, tewas tersetrum saat sedang mencari belut di saluran air pada Kamis (9/3/2017).

“Korban bernama Rifala (13) pelajar SMPN Darul Hikmah Rawalumbu mengalami luka gosong di telapak kaki kiri dan kaki kananya,” kata Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari di Bekasi, Jumat (10/3/2017)

Menurut Kompol Erna Ruswing Andari, peristiwa tersebut terjadi saat korban bersama ketiga temannya, Najil (9), Fauzan (10), dan Rido (10), pergi mencari belut dengan menyisiri saluran air di Perumahan Taman Narogong Indah Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu.

“Mereka berbekal tang untuk mengorek belut ke luar dari lubangnya,” katanya.

Sesampainya di lokasi kejadian, kawanan tersebut melihat belut yang dicari dan berinisiatif mengambilnya dengan masuk ke dalam saluran air.

“Ternyata ada aliran listrik di saluran air hingga menyetrum korban yang seketika itu juga pingsan,” katanya.

Teman-teman korban segera memberitahukan kejadian tersebut kepada orang tuanya yang lantas melarikan Rifala ke Rumah Sakit Rawalumbu, namun nyawa korban tidak dapat diselamatkan.

“Selain luka gosong di kaki, bukti yang menunjukkan korban tewas mencari belut ialah sebuah botol plastik berisi tiga ekor belut yang berhasil ditangkap,” katanya.

Keluarga korban berkeberatan anaknya diautopsi untuk mengetahui penyebab pasti kematiannya dan memilih untuk segera memakamkannya. (taufik)

Baca Juga
Komentar
Loading...