Arus Balik, Dinkes Kabupaten Bekasi Sediakan Posko Kesehatan 24 Jam

17

Bekasi, Buletinnusantara – Terhitung sebelum lebaran H-7 sampai arus balik, posko kesehatan yang di fasilitasi oleh dinas kesehatan Kabupaten Bekasi masih tetap berjaga 24 Jam, rencananya posko akan terus berjaga hingga lebaran H+7, Sabtu (01/07).
Posko kesehatan yang bertempat di depan terminal Kalijaya Cikarang ini sejajar berdampingan dengan pos polisi dan pos dinas perhubungan (dishub), posko kesehatan ini adalah gabungan dari tiga Puskesmas yaitu puskesmas Cikarang, Tambelang dan Suka Jaya yang tiap harinya berjaga dua orang dengan dua sip.

Dalam tugasnya, posko ini memberikan pelayanan pengobatan bagi para pemudik lebaran ataupun arus balik. Jamil dan Yuli petugas dari Puskesmas Sukajaya yang berjaga saat itu, kepada wartawan buletinnusantara mengatakan, “kebanyakan para pemudik berkendara sepeda motor yang singgah ke posko mengalami keluhan kepala pusing, mungkin karena kecapean dalam berkendara,” kata Jamil.

“Kami menyiapkan obat – obatan seperti untuk masuk angin, kepala pusing, diare, periksa tensi darah dan pertolongan pertama pada kecelakaan, bila terjadi luka parah dalam hal kecelakan, maka segera kami larikan ke rumah sakit terdekat dengan memakai mobil kesehatan yang stenbay di sediakan oleh Dinas,” Pungkasnya.

 

Taufik.S

Baca Juga
Komentar
Loading...