Kecamatan Grogol Petamburan Gelar HBKB

4

Jakarta, buletinnusantara – Kecamatan Grogol Petamburan untuk pertama kalinya menggelar hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau biasa disebut car freeday di sepanjang jalan tanjung duren utara dan tanjung duren selatan pada minggu, (17/09/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri H.Achmad Sajidin selaku Camat Grogol Petamburan beserta jajarannya, H.Hamidi AR anggotan DPRD Prov.DKI Jakarta, Eldi Andi sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Barat, Kompol.Lambe P.Birana, Sik. besareta jajarannya, Kapten Jefri (Danramil), Ujang Baehaki Manpol PP beserta jajarannya dan Surahman kepala satuan pelaksana Dishub beserta jajarannya.

Kegiatan ini diisi dengan senam bersama, funbike atau sepeda santai, berbagi macam hiburan dan ratusan doorprice, kegiatan tersebut turut dimeriahkan SDN 08 pagi Tanjung Duren dan SMPN 89 Tanjung Duren serta warga kecamatan Grogol Petamburan.

Menurut Keterangan Eldi Andi kegiatan ini pertama kalinya diselenggarakan di Kecamatan dan akan digelar satu bulan sekali,
“acara ini memang untuk yang pertama kali dan ini tanpa anggaran, kami akan upayakan acara HBKB digelar setiap bulan”, Kata Eldi

Eldi menambahkan,”HBKB memberi kesempatan kepada warga untuk dapat memanfaatkan space atau ruang seperti yang kita lihat, funbike, futsal, tarian, pencak silat yang memang sulit ditemukan di jakarta dalam radius atau panjang 500 meter didalam Tanjung Duren Barat IV”, Ujarnya.

HBKB bertujuan untuk mesosialisasikan masyarakat akan kesadaran sehatnya bersepeda atau berjalan kaki, juga menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor.

Kegiatan HBKB berjalan dengan sangat meriah karena antusiasme warga Grogol Petamburan yang begitu tinggi turut meramaikan.

H.Achmad Sajidin selaku Camat Grogol Petamburan mengatakan kegiatan ini akan digelar satu bulan sekali karena melihat antusisme warga,”Satu bulan sekali akan kita upayakan untuk menggelar acara HBKB, walau bulan berikutnya akan kami gelar secara sederhana,” ujarnya.

Acara yang dimulai sekira pukul tujuh pagi dengan pembukaan funbike dan diakhiri sekira pukul dua belas siang dengan pembagian hadiah utama doorprice.

Jamal

Baca Juga
Komentar
Loading...