Dede Iswadi : Kabupaten Bekasi Kota Metropolitan akan sejajar dengan Jakarta

8

Bekasi, buletinnusantara – Dede Iswadi, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi Partai Nasdem masa persidangan tahun 2018 daerah pilihan (dapil IV ) kecamatan Karang Bahagia,  Cikarang Utara,  dan Cikarang Timur melakukan Reses atau jumpa langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan keluh kesah dan aspirasi yang di inginkan, bertempat di Kampung Sempu Desa Pasir Gombong Kecamatan Cikarang Utara.  Jum’at (02/02/2018).

Dihadapan masyarakat, Dede Iswadi menyampaikan tentang situasi kondisi pemerintahan kabupaten Bekasi yang kini terus berkembang menjadi kota metropolitan yang akan sejajar dengan kota Jakarta, “Kabupaten Bekasi terus berkembang dan akan sejajar dengan Kota  Jakarta, oleh karena itu diharapkan masyarakat siap menghadapi kenyataan dengan terus berusaha memperbaiki kualitas sumber daya manusia diberbagai aspek khususnya dalam hal pendidikan para generasi,” kata Dede Iswadi

Dalam Reses tersebut, tokoh agama mengajukan agar dibangunkan gedung sekolah. Sementara ibu-ibu ada juga yang menginginkan diadakan pelatihan kerja dan servis hp.  Ada juga dari bapak-bapak yang ingin usaha ternak jangkriknya bisa berkembang bagaimana caranya agar pemerintah bisa membantunya.

Sementara itu situasi Reses dilain tempat, kampung sinyar timur Desa Karang Sari Kecamatan Cikarang Timur secara umum Dewan Dede menyampaikan permasalahan umum yang ada pada masyarakat tersebut berkenaan dengan persoalan pekerjaan.  Banyak perusahaan – perusahaan besar di daerah tersebut tapi masih susah untuk bisa masuk bekerja di perusahaan tersebut.
Dan Reses di kampung Pulo Besar Desa Karang Satu Kecamatan Karang Bahagia yang mayoritas masyarakatnya bertani mengajukan agar di adakan normalisasi pengairan ke arah pesawahan. Karena air dari sungai Ciherang tidak bisa sampai ke saluran air yang mengarah ke pesawahan warga disebabkan dangkalnya saluran tersebut. Selain itu juga permasalahan pemuda berkenaan tenaga kerja lagi-lagi menjadi persoalan yang banyak di sampaikan oleh warga. Sabtu (03/02/2018).

Baca Juga
Komentar
Loading...