Sorban Kyai di Gelar, Masyarakat Antusias Infak Sodaqoh Untuk Pesantren

88

Bekasi, Buletinnusantara.com – Masyarakat dan para santri antusias hadiri pengajian rutin bulanan di pendok pesantren Halqoh El Istighotsah yang di gelar setiap Sabtu malam Minggu awal bulan Masehi di halaman pondok pesantren kampung Walahir desa Karang Raharja kecamatan Cikarang Utara kabupaten Bekasi.  Sabtu malam (07/07/2018).

Pesantren yang didirikan di atas tanah rawa yang syarat sejarahnya dengan mistis dan keramat di bawah asuhan KH. A. Hayatin Kauni dengan ketua yayasan Suhermato ini memang tidak pernah sepi dari jamaah setiap menggelar acara-acara pengajian umum.

Haji Haris selaku ketua panitia pengajian bulanan kali ini kepada reporter BN mengatakan, sengaja saya mengambil tema dalam acara ini “Dengan Momentum Halal bihalal, Jadikan Sebagai Pemelihara Silaturahim Serta Meningkatkan Taqwa Kepada Allah Swt.” Hal itu berawal saya terinspirasi dengan ayat Al Qur’an surat Annisa ayat satu. Saya berharap setiap kita kumpul dalam momen bulanan ini harus ada yang bisa kita ambil dan ingat untuk dijadikan pelajaran hikmah dari ayat ayat al qur’an agar bisa kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Jelas Haris.

Sementara Boby Agus Ramdan selaku ketua Majlis Dzikir juga mengajak kepada para jamaah untuk terus semangat, mendukung dan turut partisipasi dalam setiap kegiatan sosial dan keagamaan yang di agendakan oleh Pesantren. Salah satunya adalah pengajian keliling ke tiap tiap daerah setiap malam minggu setelah acara pengajian bulanan ini yang sudah terjadwal di masing – masing wilayah.  Tutur Boby.

Yang menarik dalam setiap pengajian umum rutin bulanan di pesantren ini adalah di akhir penghujung acara sebelum ditutup doa,  diatas panggung di gelar sorban sang Kyai kemudian jamaah sudah terbiasa dan suka rela memberikan  infak sodaqoh sebagian hartanya untuk pengembangan proses pembangunan pesantren.

Dalam acara ini di hadiri oleh berbagai kalangan dan instansi.  Baik para tokoh masyarakat,  aparat desa, kecamatan, kabupaten, TNI dan Polri dengan di isi tausiah agama oleh kyai kondang Ihya Ulumuddin dari Jakarta yang dikenal dengan sebutan Kyai Jaka Tingkir. [TS]

Baca Juga
Komentar
Loading...