Sudrajat-Syaikhu : Selamat Ridwan Kamil-Uu

42

Bandung – Pasangan Cagub-Cawagub Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu akhirnya menerima keunggulan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) dalam kontestasi Pilgub Jabar. Pasangan berjuluk ‘Asyik’ ini juga mengucapkan selama bagi pasangan Rindu yang sudah menang berdasarkan pleno KPU Jabar.

Hal tersebut disampaikan Sudrajat-Syaikhu saat jumpa pers di Hotel Fox, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jabar, Senin (9/7/2018) atau satu hari setelah pleno KPU. Dalam kesempatan itu, Sudrajat-Syaikhu hadir ditemani ketua Tim Pemenangan Asyik Haru Suandharu dan Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi.

“Saudaraku, kemarin 8 Juli 2018, sudah dilaksanakan rapat pleno rekapitulasi tingkat provinsi oleh KPU Jabar dalam rangka Pilkada. Alhamdulilah pasangan Asyik mencapai urutan nomor dua, alhamdulilah. Kita terima keadaan ini sebagai hasil prestasi dengan tawadhu dan ketaqwaan,” ucap Sudrajat.

Baca juga: Syaikhu Ucapkan Selamat ke Ridwan Kamil, Sudrajat Belum

Sudrajat lantas mengucapkan selamat kepada pasangan Rindu.

“Saudara kita Ridwan Kamil dan Uu, saya dan Syaikhu menyampaikan selamat terpilihnya saudara jadi Gubernur dan Wakil Gubernur,” kata Sudrajat.

Meski mengakui keunggulan lawannya, Sudrajat tetap bangga atas hasil yang diraih. Dengan perolehan suara mencapai 28,74 persen, hasil itu dianggap sebagai suatu prestasi yang membanggakan.

“Kami bangga mencapai prestasi nomor dua, lebih dari enam juta pemilih. Ini suatu hal yang betul-betul prestasi kita bisa mengukur standar Jawa Barat. Mereka mengenal Asyik, program Asyik. Isya Allah konstituen bisa bersama terus,” katanya.

Kendati demikian, pihaknya mengaku hal ini bukan sepenuhnya kekalahan. Pihaknya menganggap kontestasi ini sebagai suatu pembelajaran.

“Saya tidak pernah bersama tim, ini suatu kekalahan. Ini pelajaran. Tim we never lose we just learn,” katanya.

Baca Juga
Komentar
Loading...