Resmi Jadi Cebong, Hasto Yakin Kapitra Tak Akan Dukung Rizieq

17

Jakarta, BuletinNusantara – Sekretaris Jendral PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto merespons pernyataan Kapita Ampera yang mengaku tetap mendukung Rizieq Shihab bila tokoh Front Pembela Islam (FPI) itu maju di pemilihan presiden 2019, meskipun kini berada di kubu PDIP.

Hasto menegaskan bahwa alasan Kapitra menjadi caleg dari PDIP karena partai tersebut sudah memiliki kejelasan untuk mengusung Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang.

Menurutnya, Kapitra merasa kecewa terhadap rencana para partai politik yang berencana mengusung Rizieq namun tak kunjung melakukan deklarasi menetapkannya sebagai capres.

“Pada akhirnya lebih memilih untuk berjuang bersama-sama dengan PDIP, menjadikan Indonesia sebagai rumah bersama, termasuk di dalamnya berjuang untuk memenangkan Presiden Jokowi di Pilpres 2019,” ujar Hasto dalam keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (24/7).

Hasto mengklaim Kapitra justru mendukung Jokowi di Pilpres 2019 mendatang guna merespon kekecewaannya tersebut.

Dukungan itu, kata Hasto, terlihat dari pernyataan Kapitra soal kesiapannya untuk dipanggil ‘Cebong’ karena memilih sebagai caleg PDIP.

“Dukungan Kapitra untuk upaya pemenangan Presiden Jokowi bisa disimak dari pernyataannya: “Please Call Me Cebong”. Itu pernyataan yang menunjukkan totalitas atas keputusan politik yang diambilnya,” pungkas Hasto.

Sebelumnya, Kapitra menyatakan dirinya siap dipanggil dengan sebutan ‘Cebong’ sebagai konsekuensi terhadap pilihannya untuk masuk sebagai bakal calon legislatif dari PDIP.

“Please, call me cebong. Hari ini saya menjadi cebong. Silahkan panggil saya cebong,” ucap Kapitra di kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Diketahui, ‘kecebong’ sendiri merupakan sebutan yang kerap muncul bagi pendukung Presiden Joko Widodo di media sosial. Sementara pendukung tokoh selain Jokowi kerap disebut ‘kampret’.

Kapitra sendiri telah menyatakan tetap mendukung Rizieq Shihab bila tokoh Front Pembela Islam (FPI) itu maju di pemilihan presiden 2019, meskipun Kapitra kini berada di kubu PDIP.

“Kalau calonnya Habib Rizieq, tenang, saya akan bela Habib Rizieq. Kalau pak Jokowi lawan Habib Rizieq saya izin ke PDIP saya pilih Habib Rizieq,” kata Kapitra.

 

 

 

source: CNNIndonesian

https://m.cnnindonesia.com/nasional/20180724205213-32-316729/resmi-jadi-cebong-hasto-yakin-kapitra-tak-akan-dukung-rizieq

Baca Juga
Komentar
Loading...