Lewat NU Care, Komunitas Karyawan PT Freeport Salurkan Donasi untuk Lombok

BuletinNusantara.com, Mataram – Perhatian dan simpati terhadap korban gempa Lombok berdatangan dari seluruh masyarakat Indonesia, dari berbagai latar belakang. Salah satunya dari karyawan di perusahaan tambang emas PT Freeport Indonesia.

Komunitas Karyawan dan Yayasan Masyarakat Muslim (YMM) PT Freeport Indonesia kembali menyalurkan donasi untuk korban gempa Lombok, melalui NU Care-LAZISNU NTB di posko induk NU Peduli, Mataram, Selasa (14/08).

Perwakilan komunitas, Sandi Agung mengatakan, mereka mulai menghimpun donasi sejak tanggal 29 Juli setelah terjadi gempa pertama yang berpusat di Lombok Timur dan Lombok Utara.

“Yayasan Masyarakat Muslim (YMM) sudah terbentuk cukup lama. Mereka biasa menyalurkan donasinya melalui lembaga zakat resmi termasuk LAZISNU. Dan donasi yang dikumpulkan itu adalah hasil galang dana bersama antara Komunitas Karyawan dan Yayasan Masyarakat Muslim (YMM) PT.Freeport Indonesia,” kata Sandi.

Bantuan tersebut merupakan bantuan kedua kalinya yang disalurkan oleh YMM. Tahap pertama sejumlah Rp 33 juta, dan pada tahap kedua ini senilai Rp 57 juta rupiah.

Sandi juga mengungkapkan, dana tersebut dipercayakan pendistribusiannya kepada NU Care-LAZISNU NTB karena informasi di media online.

“Dari media kami tahu, sejak awal LAZISNU NTB terlibat langsung dan bekerja maksimal dalam menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat korban gempa di Lombok Timur, Lombok Utara, dan Lombok Barat,” ungkapnya.

Seperti dicatat oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Propinsi NTB, data korban meninggal dunia mencapai 321 orang, ribuan orang mengalami luka-luka, dan ribuan rumah mengalami kerusakan berat dan sedang. [HW]

Baca Juga
Komentar
Loading...