NU Care-LAZISNU Sebar 238 Hewan Qurban

Jakarta, NU Care-LAZISNU (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama) menyalurkan 238 hewan kurban pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1439 H. Hewan kurban yang terdiri dari 83 sapi dan 155 ekor kambing tersebut berasal dari sejumlah pejabat, perusahaan, partai politik, hingga masyarakat umum.

Presiden Joko Widodo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri, Menristek Dikti Muhammad Nasir, Menpora Imam Nahrawi, hingga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PPP Romahurmuzi masing-masing menyumbang satu ekor sapi.

“Ada juga dari MNC Grup, Bintang Toejoe-OPT/Extra Joss, dan minimarket Alfamart. Sementara 155 kambing berasal dari masyarakat,” kata Ketua NU Care-LAZISNU, Ahmad Sudrajat disela rangkaian pemotongan hewan kurban di Gedung PBNU, lantai 1, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta, Rabu (22/8).

Di Gedung PBNU, panitia kurban menyembelih lima ekor sapi yang nantinya akan dijadikan 1900 bungkus.

“Nanti akan dibagikan kepada masyarakat sekitar sini,” kata Sudrajat.

Sisanya hewan ternak itu didistribusikan ke sejumlah masjid dan pondok pesantren di DKI Jakarta, Banten, Bekasi, dan Bogor. Beberapa pesantren yang menerima di antaranya Pondok Pesantren Ats-Tsaqafah Ciganjur, Pondok Pesantren Tanara Serang, Pondok Pesantren Ekonomi al-Ukhuwah Kedoya Jakarta Barat, Masjid an-Nahdlah PBNU, PCNU Jakarta Pusat, dan masjid-masjid sekitar Jakarta Timur.

Selanjutnya LAZISNU masih menunggu rekap data nasional dari berbagai daerah di Indonesia dna juga cabanG LAZISNU di luar negeri.

Baca Juga
Komentar
Loading...