Deklarasi Dukungan Jokowi-Ma’ruf, Muharrik Masjid Diminta Door to Door untuk Gaet Suara

Banjar, BuletinNusantara – Perwakilanmuharrik (penggerak) masjid se-Indonesia mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Deklarasi digelar di Gedung Dakwah Islam, Langensari, Banjar, Jawa Barat, Kamis (28/2).

Pembina Nasional Muharrik Masjid dan Dakwah KH Abdul Manan Al Ghanni mengatakan, makna dari deklarasi untuk Jokowi-Ma’ruf adalah para muharrik masjid harus bergerak door to door untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Menurut Kiai Abdul Manan, setiap orang yang bergerak pasti akan mendapatkan berkah.

“Hari ini kita berkumpul untuk apel akbar pemenangan Kiai Ma’ruf Amin. Kita yakin, dengan bergerak pasti mendapat keberkahan. Kita harus bergerak di Pemilu 2019, karena kader NU terbaik dipilih Jokowi menjadi cawapres. Jadi, tidak ada kata lain bagi kita selain siap mendukung dan memenangkan Jokowi-Ma’ruf,” ujar Kiai Abdul Manan.

Kiai Abdul mengingatkan para muharrik agar tidak sekadar semangat pada saat deklarasi. Tetapi harus diikuti aksi nyata, door to door dari rumah ke rumah masyarakat. “Kita harus siap bergerak aktif memenangkan Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf dan siap aktif bertindak melawan segala manipulasi dan manuver yang berpotensi menghalangi kemenangan Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf,” tandas dia.

Dalam deklarasi tersebut, paramuharrik juga menyatakan sikap untuk menjaga Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945 serta melestarikan PBNU. Selain itu, para Muharrik juga siap menjaga dan melestarikan ajaran Islam Ahlussunnah waljamaah an-Nahdliyah, serta menjunjung tinggi dan memuliakan martabat ulama, para Kyai, serta segenap warga Nahdliyyin.

“Para Muharrik juga ikut berpartispasi aktif mewujudkan pemilu damai dan pesta demokrasi yang bahagia dan mencerdaskan,” pungkas Kiai Abdul Manan.

Nadi Sanjaya

Baca Juga
Komentar
Loading...