Kemarin, Jawi Papua Deklarasi Dukung Jokowi – Ma’ruf

Bulete Nusantara – Dukungan terhadap calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) yang berpasangan dengan KH Ma`ruf Amin dari Jawara Indonesia (Jawi) terus mengalir. Setelah Jawa Tengah, Sumatera Selatan dan Papua Barat, hari ini ratusan pendekar Jawi Papua mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 01 tersebut.

Deklarasi dukungan kepada Jokowi-Ma`ruf Amin digelar di halaman Pondok Pesantren Al-Kautsar, Sentani, Papua, Sabtu (13/4).

Menurut Koordinator Jawi Papua, Indrajaya mengatakan, dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin dilakukan karena Jokowi dinilai sangat memperhatikan Papua. “Jokowi adalah satu-satunya Presiden yang sudah delapan kali sampai di Papua dan menyelesaikan persoalan yang dihadapi masyarakat Papua,” kata Indrajaya saat diwawancarai wartawan, Sabtu (13/4).

Perhatian yang begitu besar dari Presiden Jokowi kepada masyarakat Papua dapat dilihat dari upaya seperti pembangunan infrastruktur dan BBM satu harga. Juga pembangunan jembatan dari Jayapura ke perbatasan yang sangat membantu memangkas waktu perjalanan. “Masyarakat Papua sangat senang dan membuat tingkat kepercayaan mereka terhadap Jokowi semakin tinggi,” ujar Indrajaya.

Untuk itu, Indrajaya berharap agar jika Jokowi-Ma`ruf Amin dipercaya memimpin Indonesia untuk lima tahun ke depan agar tetap memperhatikan masyarakat Papua. “Jokowi harus lebih sayang lagi kepada masyarakat Papua,” tandas Indrajaya.

Sebagai tindaklanjut deklarasi, Indrajaya mengatakan akan melakukan sosialisasi untuk kemenangan pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin.

Ketua Umum Pagar Nusa, M Nabil Haroen menyambut gembira dukungan Jawi untuk pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin begitu besar dan tidak terbendung.

“Tentunya kita memberikan apresiasi kepada Jawi di daerah yang turut melakukan deklarasi dukungan kepada pasangan 01, kita jadi semakin kuat,” ujar Gus Nabil saat diwawancarai, Sabtu (13/4).

“Hari ini, telah sama-sama kita ikuti dan kita saksikan lautan manusia membanjiri stadion utama GBK mereka hadir untuk memberikan dukungan Jokowi-Ma’ruf, dan dukungan juga datang dari kami Jawi Papua dan Jawi Jawa Timur yang pada hari ini juga melakukan deklarasi untuk memenangkan Paslon 01,” pungkas M Nabil Haroen Caleg DPR RI dapil V Jateng

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy