Dukung Jokowi-Ma’ruf, Jawi Jawa Timur Ingatkan Persatuan

 

Mojokerto, Sebanyak 1000 pendekar yang tergabung dalam Jawara Indonesia (JAWI) seluruh Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Capres-Cawapres nomer urut 01 di Lapangan Trowulan, Desa/Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (13/04).

Ketua Pelaksana Deklarasi Jawara Indonesia untuk Jokowi Ma’ruf Amin Mojokerto, Malik mengatakan, acara ini menegaskan bahwa pendekar satu suara kepada Capres-Cawapres nomer 01.

“Kita JAWI (Jawara Indonesia ) para pendekar siap mensukseskan Pemilu dan mencoblos nomer urut 01. Siap mengamankan seluruh TPS di lingkungan masing-masing. Harapannya pemilu damai, tentram dan aman,” kata Malik

Ketua Korwil JAWI (Jawara Indonesia) Jawa Timur Ahmad Athoillah mengatakan, deklarasi ini menyatukan langkah mendukung Joko Widodo Ma’ruf Amin untuk Presiden 2019.

“Hari ini kami mendeklarasikan dukungan untuk pasangan 01 dan kami juga menghimbau untuk menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia,” Gus Aik.

Caleg DPRD Provinsi Jatim dari PKB nomer urut 5 dapil 10 Kabupaten/Kota Mojokerto dan Kabupaten Jombang juga mengajak tidak golput bagi para pendekar dan seluruh masyarakat indonesia.

“deklarasi ini merupakan bentuk dari para jawara Indonesia, terutama pendekar perguruan agar mengajak datang ke TPS dan memberikan pilihan ke 01 dan menjaga proses pemilu ini aman, tertib, sentosa dan menjaga supaya tidak ada gejolak,” ungkapnya

Alasan mengambil lokasi, Gus Aik melanjutkan, di Trowulan ini karena ada jejak Kerajaan Majapahit di tempat deklarasi kali ini.

“Kami undang sesepuh dan pendekar perwakilan-perwakilan pendekar sesepuh seluruh Jawa Timur disini, karena di lokasi ini dulu ada Kerajaan Majapahit dengan sabda mahapatih gajah mada dengan sumpah palapa menyatulan nusantara,” pungkasnya.

1000 pendekar itu juga melakukan joget flashmob goyang 1 jari Jokowi- KH Ma’ruf Amin.

Ketua Umum Pagar Nusa, M Nabil Haroen menyambut gembira dukungan Jawi untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin begitu besar dan tidak terbendung.

“Tentunya kita memberikan apresiasi kepada Jawi di daerah yang turut melakukan deklarasi dukungan kepada pasangan 01, kita jadi semakin kuat,” ujar Gus Nabil saat diwawancarai, Sabtu (13/4).

“Hari ini, telah sama-sama kita ikuti dan kita saksikan lautan manusia membanjiri stadion utama GBK mereka hadir untuk memberikan dukungan Jokowi-Ma’ruf, dan dukungan juga datang dari kami Jawi Papua dan Jawi Jawa Timur yang pada hari ini juga melakukan deklarasi untuk memenangkan Paslon 01,” Pungkas M Nabil Haroen Caleg DPR RI dapil V Jateng

Baca Juga
Komentar
Loading...