Jenazah Cucu Pendiri NU Utuh Meski 8 Tahun Dimakamkan

Kiai Hasbullah Muin meninggal karena sakit jantung dan dimakamkan di Jakarta. Keluarga memutuskan memindahkan makam ulama ini ke komplek makam KH Wahab Hasbullah.

BuletinNusantara – Jenazah ulama yang dimakamkan di Jakarta, KH Hasbullah Muin, membuat orang terkejut. Meski sudah dimakamkan selama 8 tahun, jenazah cucu ulama besar sekaligus pendiri Nahdlatul Ulama, KH Wahab Hasbullah, itu masih utuh.

Peristiwa itu diketahui saat prosesi pemindahan makam Kiai Hasbullah dari Jakarta ke Jombang. Pihak keluarga memutuskan untuk memakamkan KH Hasbullah satu komplek dengan sang kakek di Tambakberas, Minggu 14 Juli 2019.

“Akhirnya semua orang ingin tahu, amalan apa yang dikerjakan beliau sampai-sampai jasadnya utuh. Padahal, semua tahu, beliau sudah kapundut sejak delapan tahun lalu, tepatnya 16 Mei 2011 di Jakarta. Subhanallah,” ujar cicit KH Wahab Hasbullah, H Abdul Rozaq, dikutip dari duta.co, Senin 15 Juli 2019.

Pria yang akrab disapa Gus Rozaq ini memimpin prosesi pemakaman kembali jenazah Kiai Hasbullah di Tambakberas. Dia menjelaskan, Kiai Hasbullah merupakan anak Nyai Khadijah binti Wahab dengan KH Muin.

Kiai Hasbullah menikah dengan Nyai Jamilah. Dari pernikahan tersebut Kiai Hasbullah dikaruniai tiga anak, yaitu M Zaki Cahyo Negoro, Gemala Hatai, dan Ngabehi Marzuk.

Source : dreem.co.id

https://m.dream.co.id/amp/news/masya-allah-jenazah-cucu-ulama-besar-ini-utuh-meski-8-tahun-dimakamkan-190715m.html

Komentar
Loading...
Baca Juga