Kejurnas III, Pagar Nusa Siapkan Terapis Handal Zamatera untuk Tangani Cidera

Jakarta, BuletinNusantara – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) III Pagar Nusa siap digelar sepekan lagi. Gala-tanding bergengsi ini akan berpusat di Padepokan Pencak Silat TMII, bakal digelar bersamaan dengan Harlah ke-34 Pagar Nusa, pada 3 – 7 Januari 2020 mendatang. Panitia menyebut ada sedikitnya 194 Medali diperebutkan.

Dalam Perhelatan tersebut Pagar Nusa menyiapkan segalanya tidak kecuali persiapan medis. “Kami siapkan tindakan medis untuk pertolongan pertama dalam kondisi darurat, ada dokter, dan tabib untuk terapi tulang oleh zamatera,” kata Ketua Umum PSNU Pagar Nusa, Gus Nabil Haroen.

Terapis Zamatera diterjunkan untuk memenuhi kebutuhan para peserta kejurnas, dikhawatirkan peserta ada yang cidera.

“Alhamdulillah kami zamatera diminta Pagar Nusa untuk menjadi tim medis dalam kejurnas ini, khawatir ada yang cidera,” Kata Dewan Pakar Ketabiban Pagar Nusa, Muhammad Zaini yang biasa disapa Master Zen saat diwawancarai buletinnusantara.com melalui sambungan seluler, Senin (23/12).

Zamatera menurunkan terapis handal sebanyak lima orang, meski begitu, Master Zen berharap tidak ada cidera yang parah, dia bersyukur jika selama kejurnas tidak ada yang terluka dan tidak ada yang cidera.

“Ya semoga cuma keseleo aja, berharap lagi gak ada cidera parah dan semoga selama kejurnas berjalan lancar seluru peserta gak ada yang kenapa-napa,” harapnya

Zamatera menyediakan stand untuk para pengunjung dan peserta bagi yang ingin konsultasi dan merasakan terapi zamatera, di lokasi kejurnas ini zamatera tidak memasang tarif.

“Silahkan, yang ingin diterapi zamatera, kami ada stand dan tidak mentarif untuk biaya seikhlasnya saja,” papar Master

Zamatera merupakan metode penyehatan tradisi pesantren yang dirumuskan, disusun ulang dan dikembangkan oleh Muhamad Zaeni, Metode zamatera berupa rangkaian gerakan peregangan otot dan sendi dengan tujuan menjaga dan memulihkan keseimbangan kerangka tubuh manusia.

 

 

(JM)

Baca Juga
Komentar
Loading...