Petugas Damkar Berhasil Jinakan Api di Palmerah

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Barat berhasil mengatasi kebakaran hebat yang menghanguskan rumah dan gudang di Jl KS Tubun III Dalam, RT 04/02, Slipi, Palmerah, Selasa (28/7) sore.

Kasi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Eko Sumarno mengatakan, pihaknya menerima laporan peristiwa kebakaran tersebut pukul 14.20. Selanjutnya, petugas langsung menuju lokasi kebakaran dan berjibaku berupaya memadamkan kobaran api. Tidak sampai satu jam, kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan petugas.

“Api berhasil dipadamkan pukul 15.10 dan langsung dilakukan pendinginan. Yang terbakar tiga rumah kontrakan dan satu gudang penyimpanan kebutuhan pokok,” ujar Eko.

Dikatakan Eko, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Untuk memadamkan kobaran api, pihaknya mengerahkan 21 unit mobil pemadam kebakaran (damkar). Adapun dugaan sementara kebakaran ini disebabkan korsleting listrik.

“Korban jiwa nihil dan kerugian ditaksir mencapai Rp 400 juta. Penyebabnya diduga akibat korsleting listrik,” tandasnya.

Baca Juga
Komentar
Loading...