PBNU Bangun Pondok Pesantren di Kuningan Jawa Barat

Kuningan, buletinnusantara – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj menghadiri peresmian Masjid An-Nahdloh dan Ground Breaking Asrama Santri Pondok Pesantren An Nahdliyah Padamulya, Kabupaten Kuningan, Minggu (22/11).

“Kita baru saja selesai meresmikan masjid An-Nahdloh yang berada dibawah pengelolaan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama,” ujar Kyai Said. Peresmian ditandai dengan gunting pita dan penandatanganan prasasti.

Menurut Buya Said, sapaan akrab Ketua Umum PBNU, ini merupakan cita-cita sejak lama.

“Ini merupakan cita-cita, keinginan PBNU sejak lama, mempunyai masjid dan pesantren yang langsung miliknya PBNU,” tuturnya.

Selanjutnya Ketua Panitia Pembangunan, KH Abdul Manan Ghani mendapat amanah untuk menghidupkan tanah wakaf dengan membangun masjid dan pesantren

“Saya ditugaskan menghidupkan tanah wakaf seluas lima hektar kurang seratus delapan puluh lima meter dari bapak haji Sahal yang diterima langsung ketua umum PBNU KH Said Aqil Siroj,” kata KH Manan.

“Alhamdulillah berkat berbagai kerjasama telah kami bangun masjid dan bangunan untuk pengasuh pondok,” ujarnya

Sudah kita laksanakan, lajut kiyai manan, peletakan batu pertama untuk pembangunan asrama santri dan pembangunan ini dibantu BPKH

“Kami berharap, pesantren ini nantinya menjadi pesantren Islam Nusantara, pesantren yang mempunyai ciri khas, serta melahirkan santri diplomatis dan enterprneur,” tutupnya

Turut hadir pada acara tersebut Rais Am PBNU KH Miftachul Akhyar, Bupati Kuningan Acep Purnama, Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Anggito Abimanyu, Wakil Rais Syuriyah PWNU Jabar KH Abun Bunyamin, dan Ketua PCNU Kuningan KH Aam Aminuddin.

 

Baca Juga
Komentar
Loading...