Ketua PBNU : Istiqhosah Tahun Baru Islam Untuk Berserah Diri

11

Jakarta, Buletinnusantara – Memperingati Tahun Baru Islam  1 Muharram 1473 Hijriah,  Masjid An-Nadhdloh, di kantor DPP PBNU Jalan Kramat Raya No. 164, Jakarta Pusat mengadakan sholat, pengajian, dan tausiyah berjamaah yang dipimpin oleh KH Said Aqil Siroj (Ketum PBNU), Selasa (13/10) malam. Hadir  Slamet Effendi Yusuf (Wakil Ketua Umum PBNU), Helmi Faisal (Sekjen), KH Maruf Amin (Rais Aam PBNU).

Terlihat khusyuk nahdliyin  yang hadir mengikuti doa bersama. Pengajian serta tausiyah ini dihadiri oleh ratusan jamaah yang mengenakan baju putih-putih.

Dalam ceramahnya, KH Said Agil mengingatkan kembali pentingnya melakukan refleksi menjelang bergulirnya tahun baru Islam itu.

“Mari kita bersama-sama melakukan refleksi apa yang selama setahun ini kita lakukan. Dan mari kita melakukan proyeksi atas apa yang hendak kita lakukan ditahun-tahun sebelumnya,” jelasnya.

Menurutnya istighosah yang dilakukan untuk menyambut Tahun Baru Islam ini merupakan usaha berserah diri. Sebab, usaha dan proyeksi yang akan dilakukan tidak akan mungkin berhasil tanpa bantuan Allah SWT. “Dengan begitu kita akan selalu menjaga sikap dan takut kepada Allah,” jelasnya.

Dia pun menambahkan di momen Tahun Baru Islam ini penting untuk mengingat kembali menghidupkan kejayaan di masa lampau. Sebab, menurutnya, Islam di masa lampau menjadi pusat peradaban dan ilmu pengetahuan dunia.

Sumber : Poskota

Baca Juga
Komentar
Loading...