PBNU Berduka atas Wafatnya Bu Nyai Fatma Mustofa

Jakarta, Buletinnusantara – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) berduka yang sedalam-dalamnya atas wafatnya istri KH Musthofa Bisri (Gus Mus), yakni Hj Siti Fatma, pada 14.30, Kamis (30/6/2016). Di Rumah Sakit (RS) Rembang.

“Saya atas nama pribadi dan seluruh Nahdliyyin menyatakan bela sungkea dan berduka sedalam-dalamnya, atas wafatnya Istri dari Mustasyar PBNU KH A Mustofa Bisri, yakni Hj Siti Fatma,” ungkap Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj.

“Semoga Almarhumah khusnul khotimah, diterima amalnya,” lanjut Kang Said.

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengirimkan surat instruksi kepada Pengurus Cabang, Lembaga dan Banom seluruh masyarakat nahdliyin di Indonesia untuk melakukan sholat ghaib.

“PBNU menginstrusikan seluruh lapisan baik di tingkatan Cabang, Banom, Lembaga dan seluruh masyarakat untuk melaksanakan sholat ghaib dan tahlilan serta doa untuk Almarhumah,” tegasnya.

Selama ini, Nyai Hj. Fatma dikenal dekat dengan para santri, beliau selalu mendampingi Gus Mus dalam segenap pengabdian di Nahdlatul Ulama maupun ketika menyuarakan ajaran dan nilai-nilai damai ala Islam Nusantara di penjuru dunia.

Rencananya, jenazah akan dikebumikan besok Jumat, pukul 13.30 di TPU Kabongan Kidul, Rembang.

Baca Juga
Komentar
Loading...