Risma Resmikan Jembatan Suroboyo

15

Surabaya, Buletinnusantara – Kemewahan tampak begitu jelas menghiasi Jembatan Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, Surabaya, Sabtu malam (9/7/2016). Ribuan warga datang berbondong-bondong memadati kawasan jembatan tersebut.

Ratusan kembang api dan lampion dilepaskan oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini setelah menekan tombol sebagai tanda diresmikan Jembatan Suroboyo. Tak kurang dari 20 menit langit di Kenjeran berhias cahaya

Dalam sambutannya dalam peresmian itu, Risma menyebut Jembatan Suroboyo adalah satu dari 10 jembatan terbaik di dunia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu sehingga Jembatan Suroboyo bisa diresmikan malam ini,” kata wali kota perempuan pertama Surabaya ini.

Risma berterimakasih secara khusus kepada kalangan pekerja media, khususnya fotografer, yang memotret jembatan dengan berbagai sisi yang menarik, sehingga jembatan Suroboyo lebih indah dilihat di bingkai kamera.

“Melalui kamera para wartawan jembatan Suroboyo menjadi lebih indah, dan masuk 10 besar jembatan terbaik dunia,” ujarnya.

Risma sengaja memilih waktu di tengah libur lebaran sebagai hari peresmian, karena menurut dia selain sebagai hiburan warga kota, juga agar warga yang mudik ke Surabaya tidak terburu-buru pulang.

“Yang mudik ke Surabaya agar tidak cepat-cepat kembali lagi,” terangnya.

Peresmian jembatan itu dihadiri puluhan ribu warga Surabaya. Selain disuguhi pertunjukan kembang api, pengunjung juga disuguhi pertunjukan air terjun menari di pintu masuk jembatan sepanjang 800 meter yang memutari kawasan Pantai Kenjeran itu.

Risma berharap, Jembatan Suroboyo menjadi destinasi wisata baru di Surabaya untuk mendongkrak perekonomian warga pesisir ibu kota Jawa Timur itu.

Baca Juga
Komentar
Loading...