NU CARE – LAZISNU LAUNCHING “SEDEKAH SEJUTA POHON” UNTUK GARUT DAN SUMEDANG

6

Garut, Buletinnusantara.com – Pasca bencana banjir bandang yang menerjang Kabupaten Garut pada 20 September kemarin, NU Care – LAZISNU terus berupaya untuk membantu para korban melalui berbagai bantuan, baik berupa makanan, obat-obatan, perlengkapan anak-anak, perlengkapan masjid, juga bantuan berupa uang tunai. Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian NU Care di seluruh Indonesia, hingga NU Care Cabang Korea Selatan dan Cabang Taiwan untuk bersama-sama meringankan beban saudara-saudara di Garut dan Sumedang.

Menurut Direktur Utama NU Care – LAZISNU Pusat, Syamsul Huda, untuk mengatasi bencana di Garut dan Sumedang tidak hanya dibutuhkan bantuan berupa kebutuhan dasar, melainkan harus ada penyelesaian sistematis atas penyebab bencana tersebut. Oleh karena itu, NU Care meresmikan program “Sedekah Sejuta Pohon” untuk Garut dan Sumedang, sebagai program konkret untuk menyelamatkan lingkungan.
“Kita tidak boleh hanya fokus pada penyelesaian atas akibat yang ditimbulkannya saja. Itu baik. Namun, yang tak kalah penting adalah fokus menyelesaikan penyebabnya, yaitu penyebab perusakan lingkungan besar-besaran di Garut, salah satunya penebangan pohon-pohon Gunung Papandayan. Maka itu, di hari ini kita lakukan penghijauan atau reboisasi untuk menyelamatkan jutaaan masyarakat dan anak-cucu kita di hari depan,” ujar Syamsul Huda.

Selain itu, Direktur Utama NU Care – LAZISNU Pusat juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh Cabang NU Care yang ada di Indonesia, Korea Selatan dan Taiwan yang telah bersama-sama dan bahu membahu membantu meringankan beban saudara-saudara di Garut dan Sumedang.

Dalam kesempatan itu, NU Care menggandeng Dik Doank selaku Aktivis Lingkungan, untuk mengajak masyarakat agar menjaga-mencintai lingkungan. Pada program ini, hadir pula Kelompok Pecinta Alam “Alam Jabar”, Relawan PKH Kemensos Kabupaten Banyumas, Komunitas Fans Club Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, jajaran Muspika Kecamatan Pasirwangi, Relawan NU Care Tangerang Selatan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dari NU Care Pusat hadir pula Abdullah Mas‘ud (Wakil Ketua), Nur Rohman (Direktur Fundraising) dan Slamet Tuharie (Direktur Penyaluran).

“Mulai hari ini, kita akan buka donasi ‘Sedekah Sejuta Pohon’ untuk Garut dan Sumedang. Dan bagi yang sudah berdonasi dan mensukseskan acara launching hari ini, saya harap menjadi permulaan untuk bekerjasama dengan NU Care dalam program-program selanjutnya,” pungkas

Baca Juga
Komentar
Loading...