Ekspresi Kekecewaan JK Lihat Timnas Indonesia Dikalahkan Thailand

Jakarta, Buletinnusantara.com – Wapres Jusuf Kalla (JK) mengekspresikan rasa kecewanya dengan memukul meja saat Indonesia dipastikan kalah 0-2 dari Thailand dalam laga leg kedua final AFF Suzuki Cup 2016. Peristiwa ini terjadi dalam acara nonton bareng (nobar) yang digelar di rumah dinasnya.

Wapres JK menggelar nobar di rumah dinasnya, Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (17/12/2016). Hadir mantan Dirut PT Pelindo II RJ Lino dan juga mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Din tiba lebih dulu, sedangkan JK datang terlambat, setelah Indonesia kebobolan 0-1 dari Thailand. Setelah JK datang, Din yang mengenakan kemeja biru duduk di meja bundar yang disediakan. Dia duduk di sebelah kiri JK, sementara RJ Lino duduk di sebelah kanan.

Di babak kedua, timnas Indonesia nampak mulai mengubah strategi pertahanan dengan intens menyerang tim lawan. Namun serangan tersebut berhasil dipatahkan sehingga tim Thailand berhasil melakukan serangan dan mencetak gol keduanya.

Ekspresi Kekecewaan JK Lihat Timnas Indonesia Dikalahkan ThailandFoto: Wapres JK serius menyaksikan jalannya pertandingan (Edward Febriyanti/detikcom)

Kala itu raut wajah JK nampak berubah menjadi serius dan tegang. Pada menit selanjutnya tim Thailand kembali memasuki pertahanan belakangan Indonesia. Alih-alih ingin nenyelamatkan gawang dari serangan lawan, kiper Kurnia Mega malah diganjar wasit dengan kartu kuning. Tim Thailand pun mendapat tendangan penalti.

Lagi-lagi JK menujukan ekspresi serius dengan kedua tangan yang menutup mulut. Raut wajah JK pun menujukan kebanggaan atas upaya pertahanan Kurnia Meiga yang berhasil menggalkan tendangan Sirod Chatthong.

Sesekali JK mencoba memberikan semangat tim lawan. Hal itu terjadi ketika pemain timnas Indonesia Ferdinan Sinaga berhasil masuk pertahanan belakang Thailand.

“Yah…sayang sekali,” ujar JK.

Masuk menit terakhir JK menunjukan raut wajah penuh harapan terhadap timnas Indonesia. Kala itu hanya butuh satu gol untuk mendapatkan perpanjangan waktu. Namun apa daya, yang terjadi serangan tim Thailand ditambah riuhnya suara suporter membuat serangan permainan Indonesia mengendur sampai akhirnya peluit wasit menyatakan babak kedua telah berakhir.

Ekspresi Kekecewaan JK Lihat Timnas Indonesia Dikalahkan ThailandFoto: Wapres JK serius menyaksikan jalannya pertandingan (Edward Febriyanti/detikcom)

JK pun menunjukan ekspresi kecewa melihat timnas Indonesia kalah. Kekecewaan tersebut terekam dengan pukulan kecil ke meja bundarnya.

“Sayang sekali ya, padahal cuma butuh gol untuk dapat perpanjangan waktu,” ujar JK.

JK mengatakan, meski timnas Indonesia kalah dalam pertandingan ini, semua telah menunjukan perjuangan keras untuk mengharumkan nama Indonesia.

“Merasa sayang, sedih, merasa kecewa dengan hasilnya tapi saya menghargai semangatnya,” bebernya.

JK mengatakan, di babak kedua sebenarnya timnas Indonesia telah bermain bagus. Namun sayang serangan timnas berhasil dipatahkan oleh tim lawan.

“Cukup bagus semangat tinggi, justru babak kedua bagus sekali. Cuma ya penampilan Thailand lebih bagus. Saya dengar persiapan mereka 6 tahun,” pungkasnya. (Erwin)

Baca Juga
Komentar
Loading...