Mancing Ikan Malah Dapat ‘Ular Berkaki’

0

Buletinnusantara.com – Aneh tapi nyata. Seekor katak yang menyambar umpan seorang pemancing di Sungai Opak, namun ketika kail ditarik ternyata pemancing mendapatkan separuh badan katak yang tengah dimakan oleh ular.

Alhasil setelah difoto, yang tampak bukan seperti ular yang memakan katak, namun seperti kadal yang terkena kail pemancing di Sungai Opak, Kabupaten Bantul.

Pemancing yang bernama Marjuki warga Dlingo, Minggu sore, 19 Maret 2017, memancing ikan di aliran Sungai Opak. Mendadak umpan disambar oleh katak. Setelah senar ditarik, Marjuki kaget karena seekor ular air ikut terbawa ke daratan.

“Setelah saya lihat ternyata mata kail nyangkutdi mulut katak. Sedangkan setengah badan katak dimakan ular sehingga terlihat seperti kadal, karena ada dua kaki di bagian depan tubuh ular tersebut yang merupakan kaki katak,” ucap Marjuki.

Karena cukup aneh, akhirnya Marjuki mengabadikan ular yang sedang memakan katak itu melalu telepon genggamnya dan dikirim ke beberapa temannya.

“Teman saya pada heran, binatang apa yang bentuknya panjang tapi punya dua kaki,” ujarnya.

Karena bikin penasaran akhirnya saya beritahu bahwa foto tersebut adalah katak yang memakan umpan dan katak dimakan ular.

“Ya kelihatannya seperti kadal, namun itu ular sebenarnya,” ucapnya.

Ada orang yang mengira bahwa ular tersebut merupakan ular jadi-jadian karena memiliki dua kaki. Karena hanya melihat melalui foto.

“Ada yang mengira ular itu ular jadi-jadian,” katanya. (jun)

Baca Juga
Komentar
Loading...