Aksi Nekad Para Pelaku Begal Motor

1

Bekasi, Buletinnusantara.com – Para pelaku begal sepeda motor saat ini kian marak, bahkan mereka semakin berani dan nekad, Aksi mereka pun tetap dilakukan sekalipun ditempat keramaian, dengan bermodal Handy Talkie (HT) sebagai alat bantu untuk komunikasi saat melakukan aksinya, Para pelaku berpura-pura menjadi Petugas keamanan di Perumahan BTN Narogong.

Malang, Faiz (17) seorang remaja yang harus mengalami aksi pembegalan saat melintasi jalan kembar Perumahan BTN Narogong, Rawalumbu kota Bekasi, Kamis malam pukul 18.30 WIB, dengan mengendarai sebuah sepeda motornya Honda New Beat bernopol B 3988 KZA, para pelaku berhasil merampas sepeda motor miliknya dengan mengaku sebagai Petugas Keamanan.

“Mereka berdua, nggak pake helm, naik motor matik, sambil komunikasi pake HT sama rekannya”kata Faiz kepada awak Media dengan didampingi orang tuanya saat melapor di Polsek Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jum’at (7/4).

Menurut Faiz saat itu dirinya sedang melintas di jalan Kembar Jembatan Tiga BTN Narogong, dari arah Jembatan Tiga menuju Pasar Tanah Merah, tiba-tiba dipepet dan disuruh berhenti secara paksa oleh pelaku dengan membentaknya karena tidak memakai helm. Padahal saat itu kondisi sekitar lokasi ramai, banyak yang menyaksikan dan mengenali Pelaku.

“Kamu tahu, saya ini Petugas Keamanan Perumahan BTN yang sedang berpatroli, saya sedang ngawasi anak-anak muda yang naik motor nggak pake helm”, Jelas Faiz sambil menirukan gaya ucapan para begal.

Lanjutnya,”Saya juga dipukul pake batu dan ditodong dengan pisau komando Satpam oleh para begal, karena awanya saya nggak mau nyerahin motor saya”, Ungkap Faiz kepada awak media.

karena rasa takut akhirnya faiz mengikuti keinginan para begal dengan menyerahkan sepeda motor miliknya tanpa perlawanan.

Orang tua Faiz (Pratg), biasa disapa akrab Pak De’ saat mendampingi Putra Ke-empatnya membuat LP di Polsek Bekasi Timur ketika memberikan keterangannya kepada awak media berharap agar Pak Polisi dapat segera menangkap para pelaku begal tersebut.

“Saya juga berharap seluruh warga Kota Bekasi turut berperan membantu Polisi dalam mengungkap kasus kejahatan ini”, Ujar Pak De’.

Reporter : Jamal

Baca Juga
Komentar
Loading...