KEBERHASILAN PROGRAM NU KARENA PELATIHAN KADER MUHARRIK MASJID DAN DAKWAH

290

Rapat Pimpinan (Rapim) NU dan Training of Trainer (ToT) Muharrik Masjid dan Dakwah PWNU Lampung yang berlangsung di Islamic Center, Bandar Lampung 21-22 April, di hari pertama diadakan branistorming dengan mendengarkan progres tiap-tiap PCNU setelah mengikuti Pelatihan Kader Muharrik Masjid dan Dakwah di PCNU masing-masing.

Branistorming yang dipandu oleh Wakil Sekretaris LTM PBNU, Kiai Ali Sobirin berjalan meriah dan sangat antusias.

“Alhamdulillah kami sudah berhasil membentuk 22 Pengurus Lembaga Ta’mir Masjid (LTM) tingkat kecamatan dari 24 MWC yang sudah terbentuk, dan membentuk BMT dengan aset sebesar 2 Miliar dan pendidikan Nahdhatut Tujjar,” tutur Ketua LTM PCNU Lampung Timur Kiai Ahmad Zarnuji.

Setelah Lampung Timur selesai, giliran PCNU lain berebut untuk maju dan menyampaikan progresnya.

Wakil Sekretaris PCNU Bandar Lampung, Kiai Kusaeri Suwandi pun menyampaikan progresnya.

“Kami dari Bandar Lampung sudah berhasil menjadikan Gerakan Infak Sodaqoh Masjid (GISMAS) sebagai salah satu sarana JPS (Jaminan Pengaman Sosial) dalam bentuk bantuan untuk orang sakit dan bantuan kematian, bahkan sudah bisa menyumbang untuk pembangunan insfratuktur jalan raya di kampung nelayan.”

Setelah mendengarkan dari kedua PCNU, Kiai Zamroni Ali, dari Katib Syuriah PCNU Kota Metro lebih bersemangat lagi menyampaikan progres kerja NU di daerahnya.

“Kami dari PCNU Kota Metro telah berhasil mendirikan jenjang pendidikan dari TK sampai Universitas, kami juga berhasil mebentuk Baitul Mal Wa Tamwil (BMT) Arta Buana dengan aset yang sangat besar 21, 3 M dengan 3 cabang BMT di daerah lainya,¬†berhasil membentuk koperasi Nahdhatut Tujjar dan sudah berhasil memberikan beasiswa kepada 200 siswa-siswi NU yang kurang mampu, serta berhasil menghibahkan 312 kambing ke masyarakat Nahdhiyyin yang tidak mampu dengan sistem bagi hasil, bahkan kami sudah memiliki sebidang tanah yang siap untuk didirikan Rumah Sakit NU. Semua aset tersebut adalah milik organisasi”.

“Dan bahkan setelah mengikuti Pelatihan Kader Muharrik Masjid seluruh para peserta berhasil menghidupkan struktur MWC NU bahkan sampai ranting-ranting NU dan menghidupkan GISMAS di masjid-masjid dengan perolehan dan distribusinya yg menggembirakan,” imbuh Kiai Zamroni Ali.

Hari ini masih berlangsung kegiatan Rapat Pimpinan dan TOT Muharrik Masjid dan Dakwah PWNU Lampung dengan Agenda yang akan dilanjutkan sampai malam hari. (Nizar Idris)

Baca Juga
Komentar
Loading...