LTM PBNU mengumandangkan Bersih-Bersih Masjid (BBM) dari Kotoran Lahir-Batin secara Serentak Seluruh Indonesia

25

Lembaga Ta’mir Masjid (LTM) PBNU akan mengadakan aksi Bersih-Bersih Masjid (BBM) Berkah serentak se-Indonesia yang akan dilaksanakan Minggu 13 Mei 2018 di seluruh Mushola dan Masjid se-Indonesia.

Ketua Panitia Nasional aksi BBM Berkah, Ali Sobirin setelah dikonfirmasi via telpon menjelaskan bahwa tujuan BBM Berkah ini utamanya adalah untuk menjadikan Masjid ikut berperan aktif dalam memastikan situasi nasional yang aman, tentram dan sebagai tempat pemakmuran Jamaah.

“Dalam rangka mendorong seluruh elemen masyarakat, terutama para Ta’mir Masjid untuk berperan aktif dalam mewujudkan situasi nasional yang aman, tentram, dan makmur, sekaligus menjauhkan masjid dari hoax dan ujaran kebencian serta kampanye politik-pratis,” ujar Ali Sobirin di awal pembicaraanya.

Lalu Ali Sobirin menyampaikan tujuan dari aksi BBM Berkah ini.

“Aksi ini bertujuan mengampanyekan penggunaan masjid untuk kegiatan pemakmuran jamaah dan membangun keutuhan umat serta menjauhkan masjid dari kepentingan politik-kekuasaan. Pelaksanaan Aksi secara serentak ini akan dilaksanakan tanggal 13 Mei, sebelum memasuki bulan Ramadhan,” tambah Ali Sobirin.

Peluncuran BBM Berkah akan secara resmi diluncurkan oleh Ketua LTM PBNU sekaligus Pembina Bersih-Bersih Masjid dan GISMAS (Gerakan Infak Sedekah Memakmurkan Masjid dan Masyarakat), Drs. KH Moh. Mansur Syaerozy pada hari Rabu, 09 Mei 2018 di Masjid Al-Nahdhah Gedung PBNU Jl Kramat Raya 164 Senen Jakarta Pusat.

Peluncuran yang akan diisi acara Deklarasi ini akan dihadiri oleh para Penggerak Masjid Seluruh Indonesia, Para Koord. BBM Kabupaten/Kota, para Ta’mir Masjid dan Marbot se-Jabodetabek, pengurus PBNU dan para awak media.

Baca Juga
Komentar
Loading...