LAZISNU DIY Salurkan Bantuan Pendidikan ke Sejumlah Mahasiswa UGM

Yogyakarta, BuletinNusantara – NU Care-LAZISNU Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyalurkan bantuan pendidikan kepada sejumlah mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) UGM. Penyerahan bantuan bertepatan dengan Peringatan Isro’ Mi’raj Kanjeng Nabi Muhammad SAW yang digelar KMNU UGM di Musholla Fakultas Teknik UGM, Ahad (14/04).

Direktur NU Care-LAZISNU DIY, Ulin Nuha, mengatakan bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk sinergi dengan generasi muda dalam melestarikan amaliah-amaliah NU.

“Bantuan kepada KMNU UGM adalah sinergi dengan generasi muda NU, para mahasiswa yang masih memegang teguh amaliah NU di antaranya Yasinan, Tahlilan, Istighosah di malam Jumat dan amaliah lainnya,” jelas Ulin.

Semangat anak-anak muda NU, kata Ulin, dalam merawat dan mensyiarkan amalan Ahlussunnah wal Jama’ah perlu diapresiasi.

Ghirah mahasiswa-mahasiswa NU ini perlu diapresiasi dalam mensyiarkan amalan Ahlussunnah wal Jama’ah di lingkungan kampus. Semoga sinergi ini dapat menjadi salah satu amal yang menjadikannya berkah bagi semua,” harapnya.

Kegiatan Isra Mikraj yang juga dalam rangka Harlah ke-18 KMNU UGM tersebut tidak hanya dihadiri oleh anggota dan pengurus KMNU UGM, melainkan juga mahasiswa pada umumnya.

Sementara itu, pengajian diisi oleh Habib Novel Alaydrus, Pimpinan Majelis Ar-Raudhah Solo dan juga dimeriahkan oleh kelompok rebana Manunggaling Rebana UGM yang menyenandungkan selawat kepada Kanjeng Nabi Muhammad Saw. [nwn]

Baca Juga
Komentar
Loading...