Lonjakan Kasus Covid-19 di Bekasi Tinggi, Walikota Siapkan Stadion untuk Isolasi

Kendati tingkat penularan Covid-19 di wilayahnya terus bertambah, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memastikan daya tampung rumah sakit di wilayahnya masih cukup untuk menampung pasien Covid-19.

Pria yang akrab disapa Pepen ini menyampaikan seluruh rumah sakit di Bekasi baik itu rumah sakit swasta maupun negeri bisa menampung pasien Covid-19.

“Nah sekarang kita yang rawat Covid-19 bisa di rumah sakit swasta, tetapi dengan perkembangan sempat ada 60-an (pasien Covid-19 yang dirawat) kita persiapkan di sini (stadion),” ujar Rahmat kepada wartawan, Rabu (26/8/2020).

Ia mengatakan, ada sekitar 45 rumah sakit dan ruang isolasi di Stadion Bekasi untuk menampung pasien Covid-19.

Dia merincikan ada tujuh rumah sakit tipe B, 35 rumah sakit tipe C, 35 rumah sakit tipe D, dan ada ruang isolasi di Stadion Bekasi.

Untuk kapasitas tempat tidurnya, Kota Bekasi memiliki sekitar 298 tempat tidur untuk menampung pasien Covid-19.

“Untuk RSUD kita punya 117 bed, rumah sakit kelas B itu kaya Primaya kemarin ada 22 (bed) penuh. Terus yang kelas C kita ada 35 bed rata rata dia punya dua atau satu. Kita punya 36 bed di rumah sakit tipe D, lalu ada 100 di stadion. Itu yang kita punya,” ucap dia.

Dengan sejumlah fasilitas tersebut, Rahmat memastikan masih bisa menampung pasien Covid-19 yang ada di Kota Bekasi.

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy