Pagar Nusa Gelar Kejurcab, Siapkan Atlet Profesional

 

Semarang, Pimpinan Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PC PSNU) Pagar Nusa Kota Semarang bersiap menggelar Kejuaraan Pencak Silat (Kejurcab) untuk mencetak atlet silat profesional. Dimeriahkan dengan Lomba Foto untuk umum dengan obyek even Kejurcab.

 

Kejurcab pertama ini akan diikuti oleh 200 atlet mulai usia dini hingga dewasa. Akan dilaksanakan di Kompleks Balaikota Semarang pada Sabtu sampai Ahad, (22-23/1/2022).

 

Kesiapan dipastikan setelah Panitia Kejurcab Pagar Nusa bertemu Walikota dan rapat dengan Sekretaris Daerah di kantor Sekda Kota Semarang, Selasa, (18/1/2022). Telah dipastikan mendapat rekomendasi dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora), Dinas Kesehatan Kota Semarang dan Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonésia Kota Semarang. Serta bantuan fasilitasi Pemkot Semarang.

 

“Kami siap menggelar Kejurcab Pencak Silat di Kota Semarang. Plus lomba foto ala instagram untuk umum. Kami siapkan atlet silat profesional Kota Semarang. Ayo ikuti lomba fotonya. Bebas dan gratis untuk umum” ujar Ketua PC PSNU Pagar Nusa Kota Semarang Lukman Muhajir usai audiensi dengan Sekda Kota Semarang, Selasa, (18/1/2022).

 

Lukman dan rombongan didampingi anggota DPRD Kota Semarang H Sodri yang juga pembina Pagar Nusa Kota Semarang.

Sodri mengajak Pemkot Semarang mendukung dan memfasilitasi.

 

“Pak Sekda. Pemerintah perlu mendukung Kejurcab ini. Hasilnya tidak sekedar mengharumkan nama Kota Semarang. Pagar Nusa itu milik NU. Tidak ada ceritanya orang NU membawa kerusakan. Apalagi jadi teroris atau memberontak. Maka sesungguhnya mendukung Pagar Nusa adalah mendukung ketentraman kota kita dan negara kita,” ujar Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Semarang H Sodri mengawali rapat.

 

Sekda Kota Semarang H Izwar Aminudin mewakili Walikota Semarang menyatakan sepakat dengan Sodri. Dia katakan, apa yang disampaikan Sodri sesuai kenyataan.

 

“Betul sekali ngendikane Pak Sodri. Saya sepakat banget. Negara kita, kota kita, jelas butuh ketentraman. Dari tentram itulah pembangunan berjalan lancar. Investor bisa masuk dan iklim usaha tenang. Berimbas pada kesejahteraan. Kami siap mendukung Kejurcab Pagar Nusa,” ucap Izwar didampingi kepala TU Sekda Isyari dan pejabat Dinpora Sigid Widiyanto.

 

Pindah Tempat

Awalnya Kejurcab Pagar Nusa akan digelar di Balai Kelurahan Sambirejo Kecamatan Gayamsari Kota Semarang. Namun Sekda Izwar meminta agar dipindah ke Gedung Balaikota agar lebih representatif dan instragramable.

“Tempatnya diganti ya. Di gedung Balaikota saja. Instragramable gitu loh. Wong even besar plus ada lomba foto kok di balai kelurahan,” ujarnya dengan gaya canda.

 

Dia lantas memerintahkan stafnya menyediakan fasilitas untuk keperluan Kejurcab Pagar Nusa tersebut.

 

Adapun Walikota Semarang Hendrar Prihadi ketika ditemui panitia, menyatakan siap hadir memberi sambutan dan membuka resmi Kejurcab Pagar Nusa.

 

“Saya siap hadir. Nanti saya yang membuka,” ujar Hendi seraya mengajak foto bersama pantia Kejurda Pagar Nusa.
Dipastikan pula, Walikota Semarang akan menyumbang Piala.

 

Didukung Penuh PKB

Dukungan untuk Kejurda Pagar Nusa juga datang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Anggota Fraksi PKB DPRD Jateng dari Daerah Pemilihan Kota Semarang Hj Tazkiyyatul Muthmainnah telah menyumbang kebutuhan material panitia.

 

Wakil rakyat Kota Semarang yang juga ketua Pimpinan Wilayah Fatayat NU Jateng ini juga memastikan akan hadir dalam pembukaan Kejurcab.

 

Berikutnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Semarang juga siap menjadi sponsor acara tersebut. Ketika panitia Kejurcab Pagar Nusa bersilaturahim dengan DPC PKB Kota Semarang, seluruh pengurus inti DPC PKB hadir menemui. Yaitu ketua, para wakil ketua, sekretaris dan bendahara.

 

“Kami mendukung penuh Kejurcab Pagar Nusa ini untuk pembibitan pesilat unggul” kata Ketua DPC PKB Kota Semarang H Muhamad Mahsun di kantor DPC PKB Kota Semarang, Senin, (17/1/2022) malam.

 

Panitia Kejurcab Pagar Nusa Kota Semarang telah mengundang banyak pihak untuk even tersebut. Yaitu kepada keluarga besar NU, ke seluruh perguruan silat, dan seluruh pemangku kepentingan (stake holder) terkait.

 

 

Baca Juga
Komentar
Loading...