Laudya Cynthia Bella Lanjutkan Semangat Gus Dur Lewat Karya Film

15

Jakarta, Buletinnusantara – Laudya Chintya Bella bersiap untuk syuting film terbaru, Aisyah Biarkan kami Bersaudara. Film ini akan melakukan syuting di Atambua dan Jakarta. Film ini mengisahkan tentang seorang seorang gadis berhijab yang ingin mengajar pada anak-anak di Atambua yang berbeda agama.

Semangat pluralisme yang diusung oleh mendiang Gus Dur menjadi titik awal pembuatan film ini. “Saya tertarik pada film ini karena mendukung hubungan bersaudara. Cinta kasih tak harus melihat perbedaan agama. Seperti kata Gus Dur: Tidak penting apapun agama dan sukumu. Kalau kamu bisa melakukan sesuatu yang baik untuk semua orang, orang tidak akan pernah tanya apa gamamu,” kata Bella ditemui saat reading naskah di kawasan Fatmawati, Jaksel, Kamis (19/10/2015).

Menurut Bella, Gus Dur yang juga Presiden keempat Indonesia, mengajarkan beragama pada inti bukan cuma di kulit. Karena itulah Bella merasa bangga bisa bermain di film ini. “Bangga banget bisa nerusin semangat Gus Dur,” katanya.

Meski baru proses reading, secara pribadi Bella mengaku sudah mendapat banyak pelajaran hidup. “Banyak banget pasti pelajaran yang aku dapat. Di film ini mereka selalu membedakan agama tapi aku gak ngebedain agama loh padahal aku berhijab,” papar Bella.

Sebelum syuting film yang juga dibintangi oleh Ge Pamungkas , Lidya Kandaou, dan Arie Kriting ini, Laudya Cynthia Bella sudah melihat lokasi syuting di Atambua melalui foto. Karena itu dia bersiap menghadapi panasnya cuaca disana.

“Aku sudah liat gambar-gambar dan lokasinya. Tantangannya lebih terik banget mataharinya. Sekarang giat olahraga biar badan fit kalau di lokasi syuting,” kata Laudya Cynthia Bella. Syuting film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara akan dimulai pada 2 November mendatang.

Baca Juga
Komentar
Loading...