Belajar Melestarikan Alam dan Mencintai Penciptanya

2

Jakarta, Buletinnusantara – Dalam rangka tadabur alam dan mengenalkan siswa tentang indahnya ciptaan Allah, Yayasan Pendidikan Al Bayani, Cikarang, Bekasi menggelar tadabur alam di Taman Wisata Alam Capolaga, Cicadas, Salaherang, Kabupaten Subang, (31/10/2015).

Ketua Majelis Pembimbing Gugus, Kepala Sekolah SDI AL Bayani, Romdoni Sugiarto Hasan mengatakan “Kami mengenalkan kepada anak-anak kami tentang keindahan alam ciptaan Allah, ada seratus siswa dan siswi anak didik kami mengikuti acara tadabur alam ini,” katanya

Tidak hanya mengal alam dan mengagumi ciptaannya siswa-siswi diajarkan bagaimana melestarikan dan menjaga alam “waktunya singkat, Cuma satu hari, kami juga mengajarkan kepada anak-anak bagaimana menjaga dan melestarikan alam, anak didik kami merespon sangat cepat senang dan riang,” ujar Romdoni yang gemar disapa Pak Doni.

tadabur alam 2

“dalam dasa darma pramuka yang bunyinya Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia, tentang alam, manusia dan penciptanya Allah, kami ajarkan dan kami kemas dalam tadabur alam secara langsung pada alam terbuka,” tambah Pak Doni yang lahir ditanah Walahir, Cikarang Bekasi

Pak Doni memperkenalkan, Wisata Alam Capolaga adalah objek wisata yang berada di Kabupaten Subang tepatnya di kp.Panaruban desa Cicadas, Kec. Sagalaherang Subang, Jawa Barat. Objek wisata ini memiliki keindahan ekosistem sungai Cimuja seperti Curug Karembong, Curug Sawer , dan Curug Goa Badak . Tempat ini juga didukung oleh banyak fasilitas untuk kegiatan outbond, gathering outing, keluarga atau perusahaan, adventure, tracking, camping ground.

Baca Juga
Komentar
Loading...