Pedangdut Tarkam Ingin Sukses Agar Bisa Operasi Mata Untuk Melihat Wajah Ibunya

15

Jakarta, Buletinnusantara – Impian menjadi penyanyi dangdut profesional yang memiliki banyak penggemar dan diapresiasi banyak orang, merupakan cita-cita dan harapan bagi setiap insan para pedangdut tanah air. Tak terkecuali bagi wanita tuna netra bernama Yayah Rokayah, yang berprofesi sebagai pedangdut tarkam alias nyanyi dari panggung kampung ke kampung. Walaupun memiliki kekurangan tidak bisa melihat secara normal, wanita tuna netra ini memiliki semangat menggebu-gebu untuk menjadi pedangdut sukses, yang memiliki banyak uang.

“Saya nyanyi dangdut dari kampung ke kampung ini, ingin sukses dan banyak uang. Agar bisa membahagiakan orang tua dan uangnya bisa dipergunakan untuk operasi mata, supaya saya bisa liat wajah orangtua dan orang-orang yang menyanyangi saya”, ujar Yayah saat ditemui di panggung perkawinan meruya, jakarta Selatan. Rabu, (04/11/2015)

Diakui Yayah, sejak berusia empat tahun, ia kerap mendengarkan lagu dangdut lewat sebuah kaset dan vcd di rumahnya. Bahkan ia pun sempat belajar menabuh ember untuk mengiringi nyanyian lagu dangdut yang dilantunkannya itu. Dan saat ini suara merdunya selalu mengiringi pesta perkawinan di setiap kampung yang disambanginginya. Bahkan, ia pun sering dipanggil untuk bernyanyi di sekitar Jakarta, Bogor, Bandung dan daerah Jawa.

“Dulu latihannya pake ember buat dijadiin gendang, sampe pecah embernya. Alhamdulillah sekarang saya bisa nyanyi, nabuh gendang dan bermain suling. Sampe dipanggil ke luar kota juga”. Jelas Yayah yang didampingi ibu kandungnya.

Cita-citanya menjadi penyanyi dangdut sukses begitu besar, ia pun tidak pernah lelah untuk keliling kampung dari panggung ke panggung, sampai akhirnya ia ingin menjadi penyanyi sukses seperti artis idolanya Rita Sugiarto dan Iis Dahlia.

Bersama pengasuhnya, Kusyadi atau biasa disapa bang mui, ia selalu mensuport dan memberikan motivasi kepada anak asuhnya untuk bersemangat dalam meraih cita-cita.

“Senang rasanya bisa mendampingi dan memberikan motivasi buat Yayah. Semoga saja impiannya dapat tercapai, bagi masyarakat yang ingin membrikan dukungan atau ingin melihat keahliannya dalam memainkan alat musik seperti gendang dengan berbagai jenis gendang, suling, guitar hingga biola atau teman-teman wartawan ingin wawancara bisa menghubungi saya ke 082110129989”. Tegasnya

“berharap pemerintah dapat memperhatikan anak-anak indonesia yng seperti Yayah, dengan keterbatasannya tapi anak ini punya bakat, punya impian dan punya keahlian yang belum tentu dimiliki pada anak dalam fisik normal lainnya,” tutur Kusyadi.

Baca Juga
Komentar
Loading...