Riska, Pedangdut Mungil Bersuara Merdu

20

Jakarta, Buletinnusantara – Suara merdu dan memiliki cengkok dangdut yang khas, tidak hanya dimiliki oleh orang dewasa saja. Pedangdut mungil asal kota Jakarta yang sering pentas dari panggung ke panggung di acara pesta perkawinan, memiliki suara merdu dan berkarakter. Artis dangdut itu bernama Riska Maharani kelahiran 12 Januari 2003. Aksi panggungnya membuat para penonton yang menyaksikannya geleng-geleng kepala dan mengapresiasi akan kehebatannya bernyanyi. Diakuinya, sejak kecil ia sudah hobi dan suka menyanyikan lagu dangdut. Bahkan kemahirannya bernyanyi didapatinya secara otodidak, hanya belajar dari kaset dan vcd yang didengarkannya.

“Saya suka dangdut dari kecil. Sering nyanyi-nyanyi sendiri di rumah, saya belajar otodidak aja, ga ada yang ngajarin”. Jelas Riska saat ditemui di panggung pesta perkawinan. Rabu, (04/11/2015)

Lebih jauh, Riska memiliki impian dan cita-cita ingin menjadi penyanyi dangdut profesional yang sukses dan dicintai banyak orang. Itu sebabnya ia selalu mengasah kemampuannya dalam bernyanyi dari panggung ke panggung dan kampung ke kampung. Selain itu, profesinya sebagai pedangdut antar kampung (tarkam) juga didukung oleh keluarga dan orang yang dicintainya. Salah satu artis penyanyi dangdut idolanya adalah Rita Sugiarto dan Inul Daratista.

“Aku pengen banget ketemu dan nyanyi bareng sama artis idolaku inul daratista, semoga saja tercapai jadi penyanyi dangdut sukses, walaupun harus berjuang dari kampung ke kampung”. Tegas Riska.

Bersama pengasuhnya, Kusyadi, Riska selalu diingati soal waktu belajar dan meraih cita-cita untuk menjadi seorang pedangdut terkenal.

“Saya selalu ngedukung dan mengawasi anak asuh saya, biar dia dapat meraih mimpinya dan juga tidak ketinggalan dalam belajar, Cuma semangat dan percaya diri yang kuat, cita-cita dapat diraih”, Kata Kusyadi.

Baca Juga
Komentar
Loading...