Pemprov DKI Akan Sediakan 352 Truk Sampah Baru Pekan Ini

8

Jakarta, Buletinnusantara – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengoperasikan sebanyak 352 truk sampah baru minggu ini. Truk sampah diharapkan sebagai jawaban atas keluhan warga terkait air licid (air bekas sampah) yang tersebar di daerah Cileungsi.

“1-2 minggu ada 352 truk sampah baru. Kami ganti truk sampah kami yang tidak benar,” kata Kepala Dinas Kebersihan, Isnawa Adjie di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (9/11/2015).

Sementara, untuk memastikan air licid tak berceceran Pemprov DKI sudah menyediakan mobil penyapu otomatis (streetsweeper). Nantinya mobil ini akan menyapu bersih sisa air licid yang dilewati truk sampah DKI.

“Setiap Subuh streetsweeper bersihkan jalur Cibubur Transyogi. Jangan sampai ada air licid. Minimal ada iktikad baik kami. Khusus kasus ini minta dua street sweeper di jalur Cibubur,” terang Isnawa.

Isnawa juga mengungkapkan, hingga kini DKI memiliki 893 truk sampah. Dari angka tersebut hanya 40 persen yang dalam keadaan baik. “Maka dari itu kita tambah 352 jumlah truk sampah pekan ini,” ujar dia.

Bahkan, dia juga menyebut Pemprov DKI akan menambah 300 truk sampah lagi. Sebab, banyak truk sampah DKI yang dalam keadaan rusak. “Ada yang kalau kena tetanus. Ada yang ditutup pake triplek, seng. Makanya kita tambah,” terang dia.

Baca Juga
Komentar
Loading...