PBNU Lepas Rombongan Peserta Mudik Gratis

Jakarta, Buletinnusantara – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar acara mudik gratis bagi para perantau yang berada di Jakata dan sekitarnya dengan tujuan berbagai kota di Jawa. Para peserta mudik tersebut diberangkatkan dari depan kantor PBNU Jalan Kramat Raya No 164, Jakarta Pusat, sekitar pukul 12.00 WIB, Sabtu (2/7/2016)

Kegiatan mudik gratis yang diprakarsai oleh Lembaga Takmir Masjid Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LTM PBNU) telah dilakukan setiap tahun sejak 6 tahun lamanya. Saat ini LTM PBNU yang bekerjasama dengan Bank Mandiri, Pegadaian Syariah dan Blubird telah memberangkatkan sekitar 2.700 pemudik, dengan 37 bus armada dengan tujuan pulau Jawa. Sebelum berangkat, ribuan pemudik menggelar doa bersama agar perjalanan berlangsung lancar tanpa kendala.

Ketua PBNU KH Abdul Mannan Ghani mengatakan program mudik gratis bareng NU merupakan bentuk kontribusi konkret LTM dalam melayani umat

“Ini bagian dari ikhtiar kita. NU mesti mengambil bagian di sini. Jangan hanya mengklaim bahwa jumlah warga NU puluhan juta. Tetapi pengurus NU mesti tunjukkan dan berbuat konkret untuk mereka,” kata Kiai Mannan di hadapan ribuan pemudik bareng NU di halaman parkir PBNU, Sabtu (2/7/2016)

Sementara Ketua LTM PBNU H Mansur Syairozi dalam sambutannya mengatakan bahwa LTM PBNU terus bergerak dinamis. Peserta mudik bareng NU tidak hanya diberangkatkan lewat armada bus saja, namun juga sebagian pemudik telah berangkat dengan menggunakan transportasi kereta.

Baca Juga
Komentar
Loading...