Jokowi Lakukan Aksi Adu Panco Lawan Kaesang Pangarep

Jakarta, Buletinnusantara – Anak bungsu Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep, menyebar video beradu panco dengan ayahnya di media sosial YouTube, Sabtu, 2 Juli 2016. Dalam video berdurasi 1 menit 37 detik itu, tampak Jokowi menyingsingkan lengan kaus putihnya untuk beradu panco dengan Kaesang. 

“Engkol, adu panco berani,” kata Presiden Jokowi sambil menaikkan kedua alisnya, seperti terlihat dalam video tersebut. Sebelum beradu panco, Presiden Jokowi tampak memegang lengan Kaesang yang lebih besar daripada lengannya. Jokowi mengatakan kepada Kaesang bahwa badan yang besar belum tentu kuat.

Kaesang, yang hanya mengenakan kaus singlet putih, dengan wajah tenang meladeni panco dengan ayahnya. Kaesang menyindir ayahnya yang terlihat kesulitan menjatuhkan tangan putranya. Ia bahkan meremehkan kekuatan fisik ayahnya saat beradu panco dengan menyebutkan bisa beradu panco sambil bermain Instagram.

Dengan hitungan Kaesang, adu panco pun dimulai. Presiden Jokowi terlihat enam kali mencoba menjatuhkan lengan kanan Kaesang, tapi usahanya tidak berhasil. Kaesang, yang tampak kasihan kepada sang ayah, akhirnya menghentikan adu panco tersebut. “Udah-udah, nanti malah encok, Bapak,” ujar Kaesang.

Video kocak tersebut hingga saat ini telah dilihat 29.646 pengunjung. Sebanyak 4.538 pengunjung menyukai video tersebut, sedangkan 24 pengunjung lain tidak menyukainya. Video itu dibanjiri komentar yang menilai kelucuan antara ayah dan anak. Ada 729 komentar di video tersebut.

Pada akhir video, Presiden Jokowi menyampaikan pesan kepada Kaesang. Ia mengatakan orang yang berbadan besar belum tentu kuat. Menurut Presiden, orang yang besar adalah orang yang kuat kesabarannya dan saleh. “Yang besar itu adalah orang yang kuat kesalehannya, ngerti,” ujarnya.

Baca Juga
Komentar
Loading...