DPD RI BERTEKAD OPTIMALKAN FUNGSI PERWAKILAN DAERAH

9

Jakarta, buletinnusantara  –   Perwakilan Daerah (DPD) RI akan terus  kinerja dalam menjalani fungsi sebagai wakil rakyat dan perwakilan daerah. Hal ini disampaikan Ketua DPD RI, Irman Gusman dalam acara Halal Bihalal Pimpinan Alat Kelengkapan dan Anggota DPD RI di Lobby Gedung DPDRI, Selasa (19/7).

“Saya berharap semoga kinerja kita selama ini dapat ditingkatkan, baik kerjasama internal maupun dengan lembaga negara lain semoga semakin erat dan kondusif, sehingga dalam menjalani fungsi sebagai wakil rakyat dan wakil daerah dapat lebih optimal lagi”, ujar Irman.

Irman juga mengapresiasi apa yang sudah dicapai DPD, terutama dalam hal laporan keuangan, karena DPD dalam 10 tahun terakhir sudah mendapatkan status Pelaporan Keuangan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Badan Pemeriksa Keuangan.

Terkait soal penguatan kelembagaan, Irman mengaku akan terus diupayakan. Sejumlah upaya yang telah dilakukan antara lain melakukan konsultasi dengan tokoh negara yakni Suryo Paloh dan Susilo Bambang Yudhoyono serta beberapa partai politik, untuk membangun penguatan kelembagaan termasuk DPD RI.

Irman berharap, kedepan DPD RI akan mendapat dukungan untuk optimalisasi perjuangan daerah. Pihaknya akan menyusun langkajh-langkah stategis terkait dengan hal itu.

“Bulan depan adalah bulan yang penting karena momentum amandemen ini sudah mulai terasa. Pimpinan DPD RI bersama dengan tim Badan Pengembangan Kapasitas Kelembagaan /BPKK DPDRI akan terus membahas amandemen UUD 1945 ke lima agar perjuangan untuk memperjuangkan daerah bisa lebih optimal.

Lebih lanjut Irman juga menyampaikan bahwa berbagai perbaikan sistem yang sudah dibuat oleh DPD masih disempurnakan.

“Saat ini DPD masih terus mengevaluasi dan memperbaiki kinerja karena kita berusaha berbuat lebih baik, karena Lembaga DPR yang kita sudah kenal 70 tahunan masih terus meningkatkan kinerjanya apa lagi DPD yang baru 14 tahun,” tandasnya.

Di kesempatan yang sama Sekretaris jenderal DPD RI, Sudarsono Hardjosoekarto menyampaikan beberapa capaian DPD RI di tahun 2016.

“Di tahun 2016 berbagai prestasi telah didapat jajaran Sekretariat Jenderal DPD RI yaitu Opini WTP atas laporan keuangan tahun 2015, kemudian wajib pajak bendahara berkinerja baik dalam laporan perpajakan untuk tahun pajak 2015, dan Nilai “B” untuk pelaksanaan reformasi birokrasi tahun 2015”, tandasnya.

 

 

  • Yoppy
Baca Juga
Komentar
Loading...