Wow! Pagar Nusa akan Meriahkan Pembukaan Asean Games

19

Jakarta, Buletinnusantara – Pagelaran Kejuaraan Nasional Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa, dibuka Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (21/8/2016).

Dalam acara ini, Menpora mendapatkan penghargaan sebagai Anggota Kehormatan Nasional Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa yang diberikan oleh Ajengan Mimih Ketua Umum Pagar Nusa.

Nahrawi berterimakasih kepada pengurus Pagar Nusa yang telah mengangkatnya sebagai anggota kehormatan pagar nusa.

Menurutnya, sebagai anggota pagar nusa, bebannya bertambah satu lagi.

“Selanjutnya, bagaimana nanti pencak silat khususnya pagar nusa lebih berkembang lagi di tanah air dan dapat berkiprah di kancah internasional,” kata Nahrawi.

Sementara itu, dalam acara ini, Menpora menyaksikan berbagai aktrasi dari pendekar Pagar Nusa. Penampilan itu antara lain pengupasan tiga buah kelapa dengan mulut. Setelah dikupas menggunakan mulut, kemudian kelapa dibelah dan dikeluarkan bendera Merah Putih.

Dalam kesempatan yang sama, Menpora meminta Pagar Nusa menyiapkan Pendekar Pagar Nusa untuk pertunjukan pagelaran Asean Games.

“Saya minta nanti kepada pagar nusa tolong atraksi tiga buah kelapa tadi disiapkan lebih baik lagi. Insya Allah nanti pada pagelaran Asian Games, saya minta untuk ditampilkan dihadapan delegasi seluruh Asia,” ujar Menpora.

Nahrawi juga berharap Pencak Silat masuk dalam Olimpiade di Tokyo, Jepang.

“Kalau ini terwujud, pada tahun 2020 silat dipertandingkan di Olimpiade Jepang, Tokyo, maka saya punya satu nazar. Kalau kemarin, saya nazar cukur kumis dan cukur rambut apabila Indonesia dapat perolehan emas. Itu sudah saya tepati setelah Owi/Butet menang. Kali ini, nanti kalau pencak silat tahun 2020 masuk dalam Olimpiade Tokyo, saya juga ingin menggigit buah kelapa tadi,” kata Menpora ucap janji.

Baca Juga
Komentar
Loading...