Glenn Fredly Ikutan Rilis Lagu Religi Sambut Bulan Ramadhan

34

Jakarta, Buletinnusantara – Menjelang bulan Ramadaan, beberapa musisi mulai berlomba-lomba merilis lagu religi. Hal serupa dilakukan oleh penyanyi bersuara emas, Glenn Fredly. Mantan suami Dewi Sandra itu rupanya telah merilis album religi yang diberi judul HIDAYAH.

Berbeda dengan album sebelumnya, di album HIDAYAH ini Glenn tak bernyanyi, tetapi hanya bertindak sebagai produser dan eksekutif produser. Pelantun Januari ini mengajak beberapa musisi lain untuk menyanyikan lagu-lagu bertemakan religi di albumnya.

“Mem-produce dan membuat album yang sebelumnya tidak pernah terpikir, ini ide lama yang baru sekarang terwujud. Album ini hasil obrolan dan diskusi bersama teman-teman sepergaulan,” ujar Glenn saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2016).

Penyanyi 40 tahun itu menyebut jika beberapa teman-teman musisi, seperti Idang Rasjidi, Dennis Talakua, Indra Lesmana, Yance Andre Dinut serta pelaku seni lainnya begitu senang bisa terlibat dalam penggarapan album HIDAYAH. Di album ini total ada 7 lagu baru, sementara sisanya merupakan re-cycle karya lawas Glenn.

“Semua senang dan tertarik terlibat. Dari obrolan di sebuah resto di Blok M, mereka tertarik terlibat di penggarapan album saya. Rekamannya sampai 3 bulan. Ada tujuh lagu baru, sisanya saya mengkurasi lagu lama yang saya senangi, salah satunya lagu Mas Dian Pramana Putra,” sambungnya.

Walaupun pria kelahiran 30 September ini bukan seorang muslim, namun bagi Glenn keberagaman antar umat beragama itu sangat penting. Sejak kecil Glenn memang sudah dididik agar tidak membeda-bedakan agama satu dengan lainnya.

“Saya besar dalam sebuah tradisi, gimana keberagaman itu penting. Saya tumbuh dalam keluarga yang beragam dan itu sangat memberi inspirasi untuk saya. Kami tidak pernah bicara soal agama. Saat menyambut Ramadan, saya sangat happy. Di Maluku juga sama happy-nya, sama seperti menyambut Natal, dan itu terjadi sampai hari ini. Membangun masjid juga dibangun bersama, tanpa melihat agama,” tandasnya lebih jauh.

Baca Juga
Komentar
Loading...